Metro Kaltim

Dari Hobi Jadi Ladang Bisnis, Rumah Kelinci Milik Sekertaris DPRD Kutai Timur Suroto

Sangatta, Metrokaltim.com – Kunjungan awak media Metro Kaltim diakhir pekan, Minggu (17/11) di sambut ramah keluarga besar Suroto, SE.,M.Si, yang merupakan Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekwan) Kutai Timur.

Awak media yang berkunjung begitu takjub melihat dekorasi bangunan di Rumah Kelinci, usaha yang saat ini tengah kembangkan oleh Suroto, begitu indah dan tertata rapi.

Lebih menarik lagi, di lingkungan rumah kelinci yang di kembangkan Suroto ada rumah makan, yang menyajikan berbagai macam menu makan yang fress serta di jamin kesahatan, serta menggunakan bumbu yang di racik oleh istri tercinta Sri Suswati.

Keluarga Sekwan Kutai Timur Suroto.

Awak media pun menanyakan langsung kepada Sri suswati awal mulanya membuka usaha kuliner yang di kawasan rumah kelinci.

“Awalnya saya suka memasak karena bapak hobby makan, soalnya bapak sudah terbiasa masakan saya dan tidak mau makan kalau bukan saya yang masak. Dari situlah saya mencoba membuka rumah makan kelinci dengan menu utama daging kelinci, kambing, ayam kampung, ada yang di bakar dan goreng. Selain makan berat ada juga makanan ringan (snack, Red) yang di olah oleh putri sulung saya,” ungkap Sri.

Suroto di Rumah Kelinci yang dibangunnya.

Wanita berhijab ini mengungkapkan, sosok Suroto dimatanya merupakan ayah yang bertanggung jawab dan sangat perhatian terhadap keluarga. “Bapak tidak malu atau gengsi turun langsung berkebun sepulang dari kantor,” ungkapnya.

Hal tersebut di benarkan oleh putri sulung Suroto, Widya. “Saya sangat bangga mempunyai seorang ayah seperti beliau, karena beliau sangat gigih, pekerja keras serta bertanggung jawab dan sangat sayang keluarga, bahkan tidak pernah malu berkebun mengolah lahan yang sekarang menjadi rumah kelinci taman edukasi bagi anak – anak dan taman hiburan keluarga,” timpal Widya.

Widya juga menjelaskan awal mula mencoba mengolah sendiri makanan ringan hingga akhirnya dapat dikonsumsi sendiri dan dipasarkan.

Awak media saat berbincang dengan keluarga Suroto.

“Mulanya saya mencoba mengolah sendiri jajanan sampai bisa, dari pada kita selalu beli kenapa tidak belajar menggolahnya dan bisa menambah penghasialan keluarga, yang jelas kita sebagai melenial muda jangan malu dan gengsi untuk selalu berinovasi melihat dengan jeli peluang usaha yang ada, jangan jadi penonton jadilah pelaku usaha,” ungkapnya.

Rumah kelinci ini sendiri berawal dari hobi, dan akhirnya jadi bisnis keluarga yang saling menunjang dalam membesarkan taman hiburan edukasi. Rumah Kelinci ini di harapkan ke depan nya akan lebih banyak lagi pengunjung dari berbagai kalangan baik wisatawan domestik dan wisatawan lokal.

“Semoga Rumah Kelinci ini menjadi salah satu ikon objek wista yang sangat membanggakan di Kutai Timur,” pungkas Suroto.

(rina/riyan)

One thought on “Dari Hobi Jadi Ladang Bisnis, Rumah Kelinci Milik Sekertaris DPRD Kutai Timur Suroto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *