Dari Perbaikan Jalan Hingga Pembangunan Rumah Ibadah di Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan Sentuh

TMMD Ke-108 di Kaliorang Kutim Jilid IV

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Masyarakat di SP-4 Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang bermukim di dua desa yaitu Desa Bangun Jaya dan Bukit Harapan khususnya yang beragama muslim antusias dalam menyambut jalannya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), terlebih dalam TMMD yang ke-108 turut menyentuh pembangunan sarana ibadah, Musala Al-Fuqron.

Keseriusan program TMMD yang turut berkoordinasi dengan mabes TNI bersama Kodam VI / Mulawarman dan disuport penuh pelaksanaan secara teknis oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD sekaligus Dandim – 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate, memberikan kesan mendalam dan menyentuh segenap nurani masyarakat Kaliorang akan kegiatan TMMD tersebut.

Pembangunan tempat wudhu di Musala Al-Furqon.

Kepedulian TNI membangun desa sempat membuat Kades Desa Bangun Jaya Supanjen tak kuasa menitikan air matanya karena haru akan kepedulian TNI terhadap beragam sarana pembangunan di wilayahnya terutama kegigihan kerja keras Dansatgas sekaligus Kodim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate bersama jajarannya.

Respon positif atas pengabdian TNI kepada nusa dan bangsa datangnya juga dari Kades Bukit Harapan Rusnomo terlebih pada progres pengerjaan peningkatan sarana Musala Al-Fuqron.

“Kami sangat berterima kasih dan bersyukur kini sarana ibadah Musala Al-Fuqron telah memiliki tempat wudhu, menara pengeras suara (toa) sehingga umat muslim di wilayah Kaliurang antar dua desa dapat lebih khusuk dalam melaksanakan ibadah,” jelas Kades Bukit Harapan.

Pembangunan tower pengeras suara musala.

Pasca mendapatkan kunjungan langsung dari Ketua Tim Wasev TMMD – 108 Laksamana Pertama TNI Ferial Fachroni, Dansatgas juga Dandim 0909/Sangatta Pabate terus mendorong percepatan berbagai pengerjaan pembangunan infrastruktur seperti badan jalan, jembatan, musala, menara (Toa) musala Al-Fuqron, pemasangan keramik musala, pengecatan musala, tempat wudhu, toilet, rehab rumah dan fasilitas pendukung lainnya di Kecamatan Kaliorang.

Dansatgas TMMD di Kabupaten Kutim Pabate dalam keterangan pers-nya, selama jalannya progres pengerjaan dalam hal ini satgas TMMD dari Makodim 0909/Sangatta turut membangun semangat kegotong royongan di kalangan masyarakat selama berjalannya TMMD.

“Seperti halnya rehab peningkatan sarana Musala Al-Fuqron tidak hanya merupakan sumbangsih melalui tenaga, daya pikir jajaran TNI semata akan tetapi juga bahu membahu bersama elemen masyarakat di Kecamatan Kaliurang,” tutup Dandim 0909/Sangatta.

(Aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.