Delapan Armada Dikerahkan Wabup Kutim, Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Masa tanggap pemberlakuan percepatan penanggulangan memutus mata rantai corona terus diperpanjangan salah satunya pada posko gugus tugas percepatan penanganan covid – 19 Kabupaten Kutai Timur.

Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST, MM yang juga ketua posko penanggulangan percepatan pemutusan mata rantai corona menegaskan selain melakukan pengecekan kendaraan baik roda dua dan empat dari luar kota, yang hendak masuk Sangatta juga dilakukan pengecek kesehatan serta melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

Tim gugu tugas percepatan penanganan covid-19 Kutim 24 jam bertugas.

“Terkait penyemprotan desinfektan yang awalnya armada operasional 4 unit mobil bak terbuka, kini ditambah dengan 4 kendaraan lagi jadi total keseluruhan kami menurunkan 8 armada yang melakukan penyemprotan disinfektan secara door to door,” beber Kasmidi Bulang.

Terkait pelaksanaan penyemprotan disinfektan telah merambah di dua Kecamatan Sangatta Selatan dan Utara dengan sistem layanan 24 jam.

“Sementara terkait tenaga gugus (tim penyemprotan) terdiri dari puluhan relawan dari organisasi termasuk AMPG dan KB setia yang kesemuanya di bawah pembinaan dan koordinasi saya langsung dibackup dengan ketua AMPG Kutim dalam hal ini dinda Narto Bulang,” tegas Kasmidi Bulang saat di wawancarai di hari ke – 14 langsung dari posko gugus covid – 19 Patung Burung.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *