Metro Kaltim

Deputi Pelayanan Publik Datangi Polres Balikpapan, Ada Apa??

Balikpapan, Metrokaltim.com – Deputi Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB melakukan kunjungan ke Polres Balikpapan untuk melihat secara langsung indikator pelayanan yang di berikan oleh polres Balikpapan kepada masyarakat. Kunjungan ini juga berkaitan dengan predikat Polres Balikpapan yang ingin di capai yakni Wilayah Birokrasi Bersih Melayani atau WBBM. Kunjungan di lakukan pada Kamis pagi (13/9).

Dalam kunjungan yang di lakukan oleh Deputi Pelayanan Publik Kementrian PAN-RB ini yakni layanan SKCK, Ruang Monitoring Center Polres Balikpapan serta Pelayanan SIM.

Deputi Pelayanan Kementrian PAN-RB ARIS SAMSONS mengatakan, pelayanan yang di berikan pada Polres Balikpapan sudah cukup baik, dengan memaksimalkan ruangan yang ada, meski di ketahui bangunan Polres Balikpapan ini merupakan bangunan tua. “Tidak mengurangi sistem pelayanan yang ada, jelansya.

Aris Samsons menambahkan meski demikian masih ada beberapa catatan yang harus yang di benahi untuk mencapai predikat WBBM.”memang butuh kerja ekstra dan waktu yang tidak sebentar, bebernya.

Sementara itu Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta menjelaskan, saat ini Polres Balikpapan sudah melakukan terobosan baru, termasuk ruang Coment Center yang ada, kita bisa memantau setiap ruas jalan yang ada.” Mudah memantau saat ada kejadian, beberapa kasus bisa kita ungkap melalui CCTV,” ungkap Wiwin.

Polres Balikpapan juga memilki aplikasi Beruang Madu, yang dapat di download oleh masyarakat balikpapan untuk melaporkan setiap kejadian, atau melihat laporan yang ada untuk memudahkan masyarakat Balikpapan.

“Kita akan terus berbenah dengan bekerja sebaik mungkin untuk dapat melayani masyarakat Balikpapan yang datang ke polres Balikpapan,” Pungkasnya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *