Destinasi Tana Toraja Menginspirasi Wakil Bupati untuk Kemajuan Pariwisata di Kutim

Tana Toraja, Metrokaltim.com – Sebelumnya Senin (17/2) setibanya di Pinrang Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM didampingi forkompinda, anggota DPRD Kutim sempat beramah tamah dengan jajaran Pemkab Pinrang yang disambut langsung oleh Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Wabup Alimin, Sekda Andi Budaya termasuk ketua DPRD Pinrang Muhtadin.

Memasuki Selasa (18/2) rombongan dari Kabupaten Kutai Timur yang dipimpin langsung Wabup Kutim Kasmidi Bulang bersama istri Bunda Tirah Satriani SE., MM berkesempatan memanfaatkan waktu sejenak dengan berwisata ke Jembatan Kaca Buntu Burake Tana Toraja.

Rombongan Pemkab dan DPRD Kutim saat berada di Tana Toraja.

Dari atas ketinggian jembatan kaca yang berdiri kokoh dan megah dari ketinggian perbukitan semua rombongan asal Kutim “takjub” melihat keindahan panorama alam di sekitarnya berselimutkan awan putih.

Semua daerah kawasan tentunya memiliki potensi keinggulan panorama keindahan alamnya seperti di lokasi objek wisata Jembatan Kaca Buntu Burake Tana Toraja yang dapat terkelola dengan baik. Lantas bagaimana dengan Kutim? Tak kalah kayanya kabupaten kita memiliki aset wisata yang beragam semisalnya seperti gunung karst yang didapati gowa tapak 5 jari manusia purba yang menjadi situs cagar budaya dan masuk dalam nominasi Ajang Pesona Indonesia serta tercatat pada National Geographics kancah internasional, ada wisata air terjun batu labuhan cermin, pemandian air panas, pantai mangkalihat, pantai jepu-jepu, Tanjung Perancis, air terjun batu putih, air terjun batu lapis, pulau birah-birah, pantai Teluk Lombok, Taman Nasional Kutai (TNK) pantai Kasmidi Bulang.
Kasmidi Bulang sejauh ini Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur terus berupaya memaksimalkan kekayaan wisata di Kutim dalam mendongkrak Pendapat Asli Daerah dari sektor pariwisatanya.

Keindahan alam di Tana Toraja.

“Coba nanti terkait ragam wisata di kabupaten Kutim dapat lebih di bahas secara intens dalam pengembangan kemajuannya melalui koordinasi dinas pariwisata khususnya,” ulas Wabup Kutim.

Ia juga menambahkan bahwa destinasi pariwisata yang ada di tanah toraja utara tepat nya di ke’tu kesu yang sangat unik serta menarik berbagai wisatawan asing maupun lokal, tentunya kita berharap di kutai timur akan ada kebudayaan beragam suku dan menjadi salah satu pariwisata andalan di kutai timur. Rombongan wakil bupati di terima pemerintah Setkab Toraja Utara.

(advrina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *