Dewan Minta RPJMD Segera Dibentuk

Balikpapan, Metrokaltim.com – Rapat evaluasi kerja DPRD Kota Balikpapan digelar pada Senin (17/5) di ruang rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan. Kegiatan yang sekaligus dirangkai dengan halal bihalal tersebut dihadiri seluruh anggota dewan dan sekretariat DPRD Balikpapan.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, rapat hari ini sekaligua untuk halal bihalal antara sekretariat dewan dan DPRD, sekaligus membahas evaluasi kerja dewan.

Dijelaskannya, untuk menyongsong pemerintah yang baru harus segera membentuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai dengan visi misi dari wali kota.

“Maka dari itu agenda di Minggu ini, setiap komisi akan mengundang rapat dengar pendapat (RDP) dengan mitra kerja masing-masing untuk bersama sama mengevaluasi, RPJMD apa yang sudah disusun oleh OPD untuk disinkronisasikan dengan program-program DPRD yang disesuaikan visi misi wali kota,” akunya.

Sementara untuk Panitia Khusus (Pansus) Aset maupun Perumda dan Rencana kerja dewan (Renja) tetap berjalan karena sudah dibentuk. Bahkan mulai besok RDP dengan instansi terkait akan dilakukan, semua untuk perbaikan pemerintahan kedepan.

Sehingga aset dan Perumda bisa tertata dengan baik, kemudian kineja pemerintah daerah kedepan mudah-mudahan dengan semua data-data yang diperoleh bisa mengetahui kekayaan apa yang dimiliki pemerintah daerah.

“Dengan begitu semua yang ada di Pemerintah daerah bisa tertata dengan baik,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *