‘Dewi Kima’, Objek Wisata Baru di Kecamatan Sangatta Selatan

Sangatta, Metrokaltim.com – Coffe Morning yang di pimpin Asisten II Suroto,SE MS.i dihadir seluruh camat yang ada di 18 kecamatan Kabupaten Kutai Timur dan para SKPD memberi laporan pada triwulan pertama di awal tahun 2020.

Usai agenda coffe morning Camat Sangatta Selatan, Hasdiah,SE ditemui oleh jurnalis menanyakan terkait objek pariwisata dan pembangunan yang ada di wilayahnya. Ia menjelaskan bahwa potensi yang ada di Sangatta Selatan begitu banyak objek wisata yang perlu di kembangkan dan di promosikan.

Camat Sangatta Selatan, Hasdiah.

“Sekarang kami fokus di dua tempat Teluk Lombok dan Teluk Singkama (Dewi Kima, Red). Potensi pantai Dewi Kima yang baru kami kelola, ada pelabuhan Teluk Kaba kita bisa snorkeling sekaligus memanen rumput laut, selain pantainya yang cukup luas untuk mengelilinginya menggunakan kapal laut dan speed tidak ketinggalan pasir putihnya,” terangnya.

Hasdiah menjelaskan objek wisata di Teluk Singkama atau lebih dikenal Dewi Kima yang sekarang di kembangkan ada wisata mangrove, pantai Nipah – Nipah serta pohon pinus yang kami tonjolkan. Bahkan destinasi wisata kebun nanas juga persawahan yang berada di kawasan Desa Teluk Singkama.

Destinasi wisata kebun nanas.

“Objek wisata yang ada di Teluk Singkama yang kami kembangkan bersama warga dan dinas yang terkait bisa menjadi pemasukan bagi APBD desa dan masyarakat sekitar, bahkan menggerakkan perekonomian pemerintah daerah tentunya kami berharap objek wisata yang ada terus di kembangkan dan dikelola dengan baik,” jelas Hasdiah, Camat Sangatta Selatan dengan senyum.

Objek pariwisata yang begitu banyak di kabupaten kutai timur ini masih butuh perhatian oleh pemerintah dan dinas terkait untuk terus di kembangkan agar wisata yang ada makin di kenal masyarakat luas baik di kabupaten/kota bahkan nusantara serta mancanegara.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *