Metro Kaltim

Di Hari Batik Nasional, Karya Anak Negeri Batik Kutim Melenggang di Atas Catwalk New York Fashion Week

Sangatta, Metrokaltim.com – Kerja keras berkat keproaktifan Kabid Promosi dan Industri Dinas Pariwisata Kutai Timur Hj Tira Satriani, SE.MM ini tidak sia-sia dalam memperkenalkan kerajinan Batik Kutim “Etude Enggana” yang baru saja melenggang dari atas catwalk Internasional, tepatnya pada festival mode (fashion show) yang bertajuk New York Fashion Week.

Yang mana sebelum tembus di pasar Internasional New York, batik Kutim atau yang dikenal dengan batik paku ini telah melalui berbagai tahapan ajang fashion show dalam melaunchingnya.

MEMBANGGAKAN : Para foto model internasional asal New York kenakan busana fashion batik paku hasil karya anak negeri dari Sangatta Kabupaten Kutim.

“Batik Kutim Etude Enggana ini terlebih dahulu diperkenalkan melalui event Indonesian Fashion Week, dengan melibatkan campur tangan desainer kondang Lia Afif, melalui koordinasi yang saya lakukan secara intens mewakili dinas Pariwisata Kutim pada akhirnya hasil tidak pernah membohongi akan suatu perjuangan ekstra, dalam memperkenalkan kerajinan fashion melalui seni batiknya hingga mampu melejit di tingkat manca Negara,” ungkap Bunda Tirah dengan penuh rasa kebanggaan atas suatu nilai karya dibalik batik Kutim ini.

“Sukesnya Batik Kutim mewarnai dunia mode hingga Go Internasional tak lepas dari support kita bersama. Allhamdulillah ya Allah tak lupa saya turut menghaturkan rasa terima kasih kepada para sponsor, terlebih terima kasih tak terhingga kepada ibu Lia Afif selalu membangun komunikasi kepada kami, sehingga semua terlaksana dengan sempurna, termasuk PT KPC telah mensupport kegiatan ini termasuk kiprah ibu Genta Hutapea, ibu Yuliana Datu Bua. Yah sangat membanggakan, bertepatan dengan hari batik Nasional salah satu karya batik paku hak paten pembatik Kutim dapat mengharumkan nama kabupaten tidak hanya ditingkat kabupaten, nasional tetapi juga internasional,” ungkap Bunda Tirah Satriani.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *