Di Kariangau, Lurah, LPM bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas  Gandeng Perusahaan Ringankan Beban Warga di Tengah Covid-19

Balikpapan, Metrokaltim.com – Di tengah pandemi Covid-19 seluruh perangkat pemerintah bergerak untuk meringankan beban warga yang terdampak wabah virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Kariangau bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggandeng perusahaan yang berlokasi di wilayah Kariangau, Balikpapan Barta untuk memberikan bantuan kepada warga.

Ketua LPM Kariangau, Bejo Pawiro Utomo mengatakan pihaknya terus berupaya menggandeng perusahaan agar berkontribusi dalam memberikan bantuan ke warga sekitar di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“Kami berharap semua perusahaan yang ada di Kariangau mau membantu warga yang tinggal di sekitarnya, yang memang sangat membutuhkan bantuan di tengah pandemi seperti saat ini,” terang Bejo -sapaan akrabnya.

Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat luas khususnya di lingkungan Kariangau tentang bahaya wabah corona yang melanda saat ini.
Dia selalu mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan cara mencuci tangan selalu serta menggunakan masker.

“Ikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak, agar kita bisa memutuskan rantai penyebaran virus corona,” imbaunya.

Sementara itu Lurah Kariangau, M Iskandar mengatakan sejauh ini bantuan yang di terima oleh warga sudah mulai tersalurkan. Sejumlah perusahaan di Kariangau turut berpartisipasi untuk meringankan beban warga selama masa pandemi.

“Alhamdulillah sudah ada dari beberapa perusahaan, polres, polsek dan nanti menyusul dari beberapa perusahaan lainnya. Sedangkan yang dari pemkot jadwalnya hari Senin sementara 143 kk dan menyusul berikutnya data sedang diinput lagi ke pemkot juga,” timpal Iskandar.

Dari pantau kelurahan sendiri penerapan sosial distancing di lingkungan Kariangau sudah dipatuhi oleh warga. “Alhamdulillah warga sudah patuh dengan anjuran pemerintah, dan kita selalu mengimbau kepada warga untuk tetap di rumah serta jangan banyak berkumpul,” pungkasnya. 

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *