Metro Kaltim

Di Stand Pameran Expo, Kasmidi Berdialog Interaktif Bersama RPD Kutim

Sangatta, Metrokaltim.com – Usai menyambangi 261 stand pameran di dalam gedung Graha Expo, Bukit Pelangi Sangatta, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), yang merupakan salah satu rangkaian HUT Kutim ke – 20, pada Selasa (8/10). Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang melakukan talk show secara live di studio mini Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kabupaten Kutim, dengan dipresenteri langsung oleh tenaga penyiaran RPD Ester Pakabu, yang turut dimonitor langsung kepala RPD Agus.

Pada keterangan live-nya, Kasmidi Bulang turut menjelaskan berbagai pencapaian program setahun belakangan ini, baik yang dilakukan oleh jajaran OPD di lintas Pemkab Kutim, maupun intansi vertikal, stakeholder (swasta).

“Maka dari itu pencapaian yang dimaksud ada juga ditampilkan pada stan pameran expo, dalam perhelatan Pekan Raya Expo 2019, selain itu juga beragam prestasi telah kita raih seperti halnya WTP di Kutim, sudah 4 tahun berturut-turut mendapatkan rewads tersebut,” ulas Kasmidi.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang berfoto bersama usai talk show di RPD Kutim.

Selain itu dia mengatakan, yang membanggakan pada 2018 lalu Kutim dipercaya sebagai tuan rumah Porpov. “Yang baru-baru ini juga Kutim kembali menjadi tuan rumah HKG PKK, HUT Pramuka dan Hari Pramuka, mengutus perwakilan pramuka di tingkat jambore internasional tepatnnya Amerika Serikat,” tegasnya.

Plt Bupati ini menuturkan agenda event HUT Kutim terbagi di beberapa lokasi yang berbeda. “Untuk lomba olahraga tradisional kami gelar di helipad depan kantor Bupati Kutim, sementara kawasan Polder Jalan Ilham Maulana difokuskan pagelaran festival budaya, karnaval budaya, lomba memancing diikuti 1050 peserta, RC Boat yang mampu mengundang atlet RC boat dari luar Kutim seperti Malaysia, Makassar, Jakarta dan daerah lainnya,” ujar Kasmidi Bulang.

Di penghujung sesi wawancaranya melalui Talk show RPD, Kasmidi Bulang mengimbau khususnya masyarakat Kutai Timur dapat mengunjungi dan meramaikan pameran expo.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *