Diburu dari Barito Timur, Polisi Gadungan Berpangkat Brigpol Ditangkap Polsek Batu Sopang

Tana Paser, Metrokaltim.com – Polisi gadungan berhasil ditangkap Polsek Batu Sopang, Kabupaten Paser. Ditangkapnya Polisi gadungan bernama Muhammad Yusuf (31), usai melakukan penggelapan 1 unit mobil Suzuki Escudo, nomor polisi (Nopol) DA 8113 TG. Pelaku sendiri sudah diburu dari Kabupaten Barito Timur.

Diketahui, Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) di Penginapan Dewi, Jalan Raden Susilo, Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah. Polisi gadungan berpangkat Brigpol ini membawa lari mobil, hingga melintas di Jalan Negara, RT 3 Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kamis (18/2) pukul 13.00 Wita.

“Kami mendapatkan informasi dari Resmob Polres Tabalong dan Resmob Polres Barito Timur. Bahwa telah terjadi penggelapan satu unit mobil Suzuki Escudo, TKP Barito Timur. Dan diketahui pelaku membawa mobil tersebut ke arah Kaltim,” kata Kapolsek Batu Sopang, Iptu Yuli Eka Wibawa.

Polisi gadungan yang berhasil diamankan oleh Polsek Batu Sopeng.

Informasi itu diterima pihaknya, Kamis (18/2) sekira pukul 11.30 Wita. Kemudian jajaran Polsek Batu Sopang, melaksanakan penyelidikan dan melihat mobil yang digelapkan, melintas di Jalan Negara, RT 22 Kecamatan Batu Sopang.

“Akhirnya anggota melakukan penyetopan di Jalan Negara, Batu Kajang RT 3. Kami pun bawa BB (Barang Bukti) itu ke Polsek Batu Sopang,” sambungnya.

Barang bukti seragam polisi yang digunakan pelaku.

Kemudian Resmob Polres Tabalong dan Resmob Polres Barito Putra, tida di Polsek Batu Sopang, selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa untuk proses lanjutan.

Diketahui Muhammad Yusuf, warga yang berdomisili di Kabupaten Kutai Timur. Dalam menjalankan aksinya, mengaku sebagai anggota Polri, berdinas di Polres Barito Timur. Yang mana, pada saat menginap di penginapan Dewi, Kelurahan Ampah, Kecamayan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur. Adapun BB lainnya, yakni 2 seragam Polisi berpangkat Brigpol.

“Pelaku berpura-pura sebagai anggota, dan memakai seragam uniform Polri. Dan meminjam mobil dengan alasan untuk apel di Polres Barito. Selanjutnya, mobil dibawa kabur ke arah Kaltim, hingga dilakukan penangkapan di depan Mako Polsek Batu Sopang,” tandasnya.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *