Diduga Alami Rem Blong, Truk Bermuatan Pipa Terbalik

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satu unit truk roda sepuluh terperosok di km 3,5 jalan Soekarno Hatta, Batu Ampar. Truk bermuatan pipa besi di duga mengalami rem blong dan menabrak pagar milik Batalyon Zipur 17, pada Selasa (15/9) malam.

Truk jenis Fuso dengan nomor polisi L 9177 OW menjadi tontonan warga yang melintas dan warga sekitar untuk mengabadikan truk naas tersebut. Truk terguling yang bermuatan pipa besi bukan saja merusak taman dan pagar milik Yon Zipur 17 tetapi juga merusak tiang listrik.

Potensi SAR yang berbeda di TKP Bambang mengatakan, truk diduga kuat mengalami rem blong,truk dari arah Muara Rapak menuju Samarinda, oleh sopir truk. Di larikan ke kiri jalan untuk menghindari korban.

” Truk di banting ke kiri oleh sopir untuk menghindari korban jiwa lantaran alami rem blong,” jelasnya.

Sopir truk naas ini langsung diamankan oleh petugas jaga pos Zipur 17 dan truk masih dalam kondisi terbalik dengan roda di atas. Untuk Evakuasi sudah dilakukan koordinasi dengan pihak terkait. Untuk Evakuasi sendiri harus menggunakan alat berat mengingat truk yang besar dan lokasi cukup dalam.

Hingga Rabu pagi (16/09) truk naas masih berada di tempat kejadian perkara dan belum dilakukan evakuasi oleh pihak terkait.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *