Diduga Mengantuk, Mobil Box Hajar Pohon Trembesi, Kaki Sopir Sempat Terjepit

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di Jalan Jendral Sudirman, Balikpapan Selatan pada Senin (5/7) siang. Sebuah mobil pikap box bernomor polisi KT 8983 AT ringsek di bagian depannya setelah menghantam pohon Trembesi di median jalan.

Kejadian bermula saat pengemudi pikap bernama Joko (52) melaju dari arah Sepinggan menuju arah Stal Kuda, Balikpapan Selatan. Sesampainya di lokasi kejadian tepatnya di depan Rutan Klas II B Balikpapan, diduga mengantuk tiba-tiba mobil nahas tersebut berbelok ke kanan dan langsung menghantam pohon trembesi di tengah jalan.

“Mobil ini dari arah Sepinggan mau menuju ke Stal Kuda, tiba-tiba melambung ke kanan dan menabrak pohon di tengah jalan ini,” ujar salah satu saksi mata, Wawan di lokasi kejadian.

Akibat benturan keras tersebut kaca depan mobil pecah dan bagian depan penyok membuat kaki sang sopir terjepit.

“Di dalam mobil tadi itu berdua, satunya kernetnya langsung di bawa untuk mendapat perobotan,” katanya.

Korban Joko saat mendapatkan penanganan darurat sebelum dilarikan ke DKK Balikpapan.

Sementara untuk evakuasi sang sopir yang terjepit dilakukan setelah mobil pikap tersebut digeser ke pinggir jalan.

“Sopirnya sempat terjepit satu kakinya, jadi kita evakuasi setelah beramai-ramai kita bersama warga menggeser mobil ini ke pinggir,” timpal salah satu relawan Info Bencana Kota Balikpapan, Iwan yang membantu proses evakuasi.

Setelah dilakukan evakuasi oleh sejumlah relawan dan warga, korban pun langsung dilarikan ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan untuk mendapat penanganan lebih lanjut.

“Korban mengalami luka di bagian kaki sebelah kanan karena sempat terjepit, tapi sudah langsung dilarikan ke DKK untuk mendapatkan perawatan. Tadinya kami mau menuju ke lokasi semburan lumpur dan gas di Batakan, karena ada kejadian OOC ini kami lakukan penanganan dulu di sini,” ungkap Ruslan relawan Info Bencana Balikpapan.

Sementara itu mobil pikap tersebut langsung di derek menuju Satlantas Polresta Balikpapan untuk diamankan.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *