Diduga Sakit, Pekerja Bangunan Ditemukan Tewas di Dalam Kamar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga yang bermukim di kawasan Perumahan Bukit Damai Indah (BDI) tepatnya di Jalan Stonepark I, RT 29  Sp1 nomor 3  Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan Selatan, digegerkan dengan adanya laporan temuan mayat pada Sabtu (13/3) pagi srkira pukul 05.00 Wita.

Diketahui, jasad tersebut bernama Hasmuddin (56) ditemukan di dalam sebuah kamar. Sontak saja warga pun langsung beramai-ramai mendatangi lokasi penemuan mayat tersebut.

Menurut salah satu saksi yang juga rekan korban bernama Bobi Sutami (20) dan Achmad Wahyudi (39) menjelaskan , pada Jumat (12/3) malam korban bersama mereka dan rekan lainnya masih berbincang-bincang di halaman rumah yang sedang mereka kerjakan tersebut. Namun, korban lebih dulu pamit untuk pergi istirahat di dalam kamar.

Jasad korban Hasmuddin saat sebelum dievakuasi ke rumah sakit.

“Jam 5 pagi tadi kita terbangun denger suara dia mengerang, susah bernafas gitu,” kata Achmad Wahyudi.

Setelah menemukan korban dengan kondisi tersebut, tak lama berselang korban pun langsung menghembuskan nafas terakhirnya. “Tiba-tiba dia sudah enggak sadarkan diri,” ucapnya.

Mengetahui korban sudah tak bernafas lagi, rekan korban pun langsung menghubungi Waldi (44) yang merupakan mandor mereka dalam mengerjakan rumah tersebut.

“Langsung dia (Bobi) nelpon pemborong rumah ini menyampaikan bahwa dia (Hasmuddin) telah Meninggal dunia. Jam setengah enam, Pak Waldi datang,” tambahnya.

Diakui oleh rekan-rekan korban memang almarhum Hasmuddin memiliki riwayat sesak nafas. Dan beberapa waktu lalu korban juga sempat berobat. “Dia memang ada sakit sesak nafas dia,” timpal Bobi Sutami.

Mendapat laporan adanya temuan mayat, sekira pukul 09.00 Wita petugas BPBD dibantu sejumlah relawan kebencanaan dan petugas puskesmas tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi jasad korban.

Setelah dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan covid-19, jasad Hasmuddin dinyatakan negatif covid-19. Selanjutnya petugas mengevakuasi jasad korban ke RSKD untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak kepolisian juga langsung melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *