Jumat Berkah, Penjual Kacang dan Jagung Keliling Kaget Dagangannya Diborong Polisi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pedagang kacang dan jagung rebus keliling tak menyangka, harus pulang ke rumah lebih cepat pada Jumat (12/3) dibanding hari-hari sebelumnya. Bagaimana tidak usai salat Jumat dagangan yang baru dia jajakan menggunakan gerobaknya tiba-tiba diborong oleh seorang anggota polisi berseragam.

Ya, polisi tersebut adalah Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi. Tidak kaget jika beliau memborong dagangan para pedagang kecil dan membagikan kepada warga sekitar. Karena itu menjadi kebiasa beliau untuk membantu sesama.

Berbagi berkah dihari Jumat itu dilakukan oleh Turmudi usai mengikuti salat berjamaah di masjid Baitul Aman Polresta Balikpapan. Kali ini bukan berbagi sembako melainkan berbagi jajanan milik pedagang yang menjajakan menggunakan gerobak.

Kombes Pol Turmudi saat membagikan kacang dan jagung rebus ke pengguna jalan.

Setelah menelusuri jalan MT haryono, seorang pedagang kacang dan jagung rebus di tahan, bukan karena salah namun dagangannya di borong dan di bagikan kembali kepada masyarakat yang melintas.

“Kita berbagi berkah di hari Jumat, dengan cara membeli dagangan mereka dan di bagikan kembali pada masyarakat, sehingga kita juga membantu pedagang kecil agar jualannya laris,” ungkap Turmudi.

Tak ayal, tanpa membutuhkan waktu lama, kacang dan jagung rebus ludes di bagikan kepada warga.

“Banyak pedagang yang menggunakan gerobak untuk berjualan, ini yang kita bantu dengan cara membeli dagangan, dan kita bagikan ke masyarakat juga,” jelas perwira berpangkat tiga melati dipundak.

Kegiatan yang dilakukan Turmudi seperti ini sudah tidak terhitung lagi, yang dilakukan secara ikhlas dan tanpa embel-embel suatu apapun. Dia melakukan semata-mata hanya untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah covid-19 yang terjadi saat ini. Sehingga usaha yang di lakukan tetap berjalan dan bisa meningkatkan ekonominya.

Pedagang bakso pun ikut diborong.

Terkejut pasti iya, itu lah yang dirasakan pedagang kacang dan jagung rebua keliling itu. Dia tidak menyangka ada orang yang akan memborong dagangannya dan membagikan ke masyarakat.

“Baru kali ini mas, makanya saya bingung saat di tanya berapa semua. Karena belum pernah. Alhamdulillah dagangan bisa habis, biasanya sampai malam belum habis mas,” ucapnya sembari melayani masyarakat yang meminta kacang dan jagung rebuanya.

Usai memborong kacang dan jagung rebus, Kombes Pol Turmudi kembali menyetop pedagang kue keliling yang melintas, dan hal yang sama di lakukan memborong semua kue dan di bagikan ke masyarakat. Tidak hanya sampai di situ, sejumlah pedagang bakso, pentol dan juga es cincau hijau ikut juga mendapatkan rezeki, semua di borong dan masyarakat bisa makan gratis bakso dan pentol.

Yono, pedagang bakso yang diborong kapolresta mengatakan ketika masyarakat tau gratis langsung diserbu.

“Antri mas. Semoga apa yang di lakukan Kapolresta menjadi ladang pahala dengan berbagi berkah ini,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *