Diduga Terlibat Aksi Terorisme, Warga Balikpapan Diamankan Densus 88

Balikpapan, Metrokaltim.com – Seorang wanita diamankan bersama suaminya oleh Tim Densus 88 saat hendak pulang ke rumahnya di kawasan Balikpapan Baru, pada Sabtu (14/8) siang sekira pukul 12.00 Wita.

Diduga diamankannya wanita berinisial RR itu lantaran terlibat aksi terorisme. Salah satu Kuasa Hukum terduga teroris itu, Yudi Alimin mengatakan pihaknya dihubungi oleh anak terduga bahwasannya orangtuanya dihentikan di jalan oleh sekelompok orang saat menuju ke rumahnya.

“Kata anaknya tadi di (terduga) pas mau pulang dihentikan sama kelompok orang, mungkin itu polisi,” terang Yudi Alimin, Sabtu (14/8).

Kemudian, sekira pukul 13.30 Wita Densus 88 mendatangi rumah wanita terduga teroris tersebut, dan langsung melakukan penggeledahan di dalam rumahnya untuk mencari barang bukti.

“Usai Dhuhur mulai berdatanganlah petugas untuk menggeledah. Jadi yang ada hanya anaknya laki-laki di rumah yang menghubungi saya,” paparnya.

Setelah penggeledahan di lakukan, kedua orangtua dari M Ammar Daffa (21) sudah tidak dapat dihubungi lagi. Dan saat ditanya ke petugas, polisi hanya memberi surat penangkapan atas nama RR sebagai tersangka.

“Hanya diperlihatkan, pas mau diambil untuk lihat itu ditepis, tidak diizinkan. Enggak usah, dengan nada kasar, kata anaknya. Jadi hanya megang surat saja enggak boleh, apalagi mau di foto atau diterima itu enggak ada,” paparnya.

Sementara itu kuasa hukum lainnya, Abdul Rais mengatakan jika pihaknya akan melakukan pelacakan keberadaan orangtua M Ammar Daffa.

“Kami akan melacak keberadaan orangtuanya, ini dan minta surat menyuratnya yang jelas, karena kita cek di RT juga tidak ada yang ditinggalin. Tapi menurut orang rumahnya dan istri tersangka yang sebelumnya itu bahwa itu petugasnya sama dengan kemarin yang kasus sebelumnya,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *