Dipantau Kapolresta Balikpapan, Debat Publik Pilkada Berlangsung Aman dan Damai

Balikpapan, Metrokaltim.com – Debat publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan yang diselanggarakan di Hotel Novotel pada Rabu (11/10) malam tadi berlangsung aman dan damai. Hal ini tidak terlepas dari peran Polresta Balikpapan yang bertugas mengamankan jalannya kegiatan lima tahunan itu.

Sejumlah personel Polresta Balikpapan berpakaian dinas kepolisian tersebar sepenjuru Novotel. Hampir setiap sudut gedung hotel yang terletak di Jalan Brigjen Ery Suparjan, Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, itu terdapat petugas kepolisian.

Bahkan, Kepala Polresta Balikpapan, Kombes Turmudi, ikut langsung mengamankan acara yang menghadirkan Rahmad Masud dan Thohari Aziz sebagai pasangan calon tunggal Pilkada Balikpapan ini. Dia datang bersama Kepala Satuan Intelkam Polresta Balikpapan, Kompol Sarbini, dan stafnya.

Dalam keterangnnya, Turmudi mengatakan, kegiatan debat publik itu berlangsung aman dan lancar. Tidak ada gangguan berarti yang dapat mengancam jalannya acara, termasuk orang-orang yang mengikuti kegiatan tersebut. Turmudi pun bersyukur akan hal ini.

“Alhamdulillah, kegiatan (debat publik Pikada Balikpapan) tadi malam berjalan aman. Ini tidak terlepas dari kita semua yang selalu menginginkan kota ini selalu kondusif,” kata perwira melati tiga itu.

Orang nomor satu di Polresta Balikpapan itu memastikan, pihaknya akan selalu siap mengamankan seluruh rangkaian kegiatan Pilkada, sampai kota ini benar-benar mendapatkan pemimpin yang baru. Karena disadarinya hal tersebut sudah menjadi tugas kepolisian sebagai penyelenggara keamanan.

“Ya, tentunya kami akan selalu siap memberikan rasa aman kepada siapapun,” pungkas Turmudi.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *