Metro Kaltim

Disdik Proses Belajar Masih Normal

Balikpapan, Metrokaltim. Com – Kabut asap yang melanda Balikpapan tidak menggangu proses belajar yang ada di Balikpapan, pasalnya sejauh ini dari semua sekolah yang ada tidak ada melakukan pengajuan libur sekolah terkait kabut asap. Hal ini di sampaikan Muhaimin usai mengikuti apel hari Perhubungan di halaman kantor pemerintah kota Balikpapan, (17/) Selasa pagi.

“Kabut asap masih di batas normal yang ada di Balikpapan, oleh sebab itu proses belajar masih tetap berjalan normal,” ujarnya.

Muhaimin meminta agar kegiatan lebih banyak di lakukan di dalam ruangan kelas, selain itu juga penggunaan masker juga harus di lakukan, untuk mengantisipasi awal agar tidak terpapar langsung dengan kabut asap.

Kabut Asap, Proses belajar tetap berjalan normal

“Kegiatan di fokuskan di dalam kelas agar lebih aman, namun jika kegiatan harus dilakukan di luar kelas, gunakan masker,” jelansya.

Dari data Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, jumlah penderita ISPA di Kota Balikpapan hingga September 2019, mencapai 3129 orang. Penggunaan masker untuk saat ini sangat perlu terlebih kepada anak TK dan PAUD untuk menghindari kabut asap yang bisa membahayakan pernafasan.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *