Metro Kaltim

Terpapar Asap Murid SD Belajar Kenakan Masker

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sejumlah Murid Sekolah Dasar GPIB Balikpapan mengenakan masker saat belajar di dalam kelas. Penggunaan masker ini untuk menghindari paparan asap yang terjadi di Balikpapan beberapa waktu terakhir.

Kapala Sekolah SD GPIB Balikpapan Sinjte Wirang saat di temui di SD GPIB mengatakan, Penggunaan masker sudah dilakukan sejak Senin kemarin lantaran asap yang menerpa Balikpapan sangat pekat, di khawatirkan anak murid bisa terkana ISPA, (18/9).

“Sejak Senin kemarin sudah mengenakan masker dan masker ini mereka sendiri yang membawa, pihak sekolah hanya mengimbau saja,” jelasnya.

Selain itu juga para murid Sekolah Dasar Kristen Gereja Protestan Indonesia Balikpapan lebih di sarankan untuk banyak beraktifitas di dalam ruangan sehingga bisa menghindari kabut asap yang ada saat ini.” Lebih banyak kita sarankan untuk beraktifitas di dalam ruangan, untuk menghindari kabut asap,” ucapnya.

“Lebih banyak beraktifitas di dalam ruangan, untuk menghindari kabut asap yang ada, terutama di pagi hari,” Ujarnya.

Proses belajar murid dan guru gunakan masker untuk menghindari kabut asap

Penggunaan masker sendiri di dalam ruangan saat belajar diakuinya sangat menyulitkan para murid, namun untuk kesehatan para murid hal ini harus di lakukan hingga nantinya benar benar aman tidak ada lagi kabut asap.”ya pasti susah, karamena tertutup masker, tapi kami kasih pengertian semua untuk menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Dari dampak asap yang menerpa kota Balikpapan yang cukup pekat, belum ada keluhan atau laporan dari murid terkait sesak nafas atau dampak lainnya akinya kabut asap. ” Belum ada laporan terdampak kabut asap, baik sesak nafas atau lainnya, semua masih berjalan normal, pungkas Sinjte.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *