Metro Kaltim

Dispora Gelaran Turnamen Catur Cup Kutim 2019 Tingkat Pelajar

Sangatta, Metrokaltim.com – Turnamen catur tingkat pelajar Kabupaten Kutai Timur (Kutim) akan digelar. Kegiatan yang dimotori oleh Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora) Kutim ini bekerjasama dengan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kutim.

Rencananya turnamen ini akan digelar lada Selasa (29/10) hingga Kamis (31/10). Turnamen yang memperebutkan piala Dispora Catur Cup Kutim 2019, ini terbagi dalam beberapa kategori, yakni kategori SD, SMP, SMA/SMK.

“Tujuan digelarnya turnamen catur piala DISPORA Cup Kutim 2019 ini, sekaligus dalam rangka mempersiapkan para jawara catur untuk nantinya di tahun 2020 mendatang dapat mengikuti event Pekan Olah Raga Pelajar Tingkat Provinsi Kaltim di Kabupaten Berau,” terang Kadis Dispora Kutim, Basrie melalui Kabid Pembudayaan Olahraga DISPORA KUTIM, Adiluddin AS, M.P.d.

Adiluddin menegaskan sejak terinformasikannya turnamen catur ini, sudah ada sebanyak 85 pelajar telah mendaftar sebagai peserta turnamen. “Sebelumnya kami telah juga melaksanakan technical meeting dengan masing-masing peserta bersama Percasi selaku tim tekhnisnya,” ulasnya.

Adapun pendanaan event turnamen bersumber dari anggaran perubahan. “Kami berharap jika berkenaan hadir dalam hal ini bapak Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang baik untuk membuka ataupun pada penutupan sekaligus penyerahan pialanya,” tutup Adiluddin.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *