Metro Kaltim

H Kidang Rutin Gelar Berbagai Turnamen Olahraga dan Keagamaan

Sangatta, Metrokaltim.com – Melalui Organisasi Masyarakat (Ormas) Nasional DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama Partai Politik Berkarya mampu mengutuskan keterwakilan figur kepemimpinannya yang duduk di Kursi DPRD Kabupaten Kutim selaku Wakil Ketua Komisi C, H Masdari Kidang.

Memasuki puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 91 tahun, pada Senin (28/10), H Kidang memaknai dengan terus menanamkan semangat olahraga dikalangan pemuda.

“Saya ini sejak tahun 1989 didaulat sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Bengalon. Selama duduk sebagai ormas nasional PP rutin menggelar berbagai ajang turnamen olahraga mulai dari turnamen PP Cup pertama sampai dengan sepuluh,” terangnya kepada Metrokaltim.com.

“Suksesnya berbagai event kepemudaan yang digagas, tak lepas dari dukungan PT Kaltim Prima Coal (KPC) Kutim, didukung dengan support pendanaan sawadaya pribadi saya sendiri,” tegas H Kidang.

Diluar kepemudaan pria kelahiran Kutai Timur ini juga turut memperhatikan beragam momen keagamaan (rohani), melalui berbagai ajang lombanya seperti lomba rebana bagi para ibu-ibu insan muslimah, lomba mengaji, lomba membaca surat-surat pendek. “Yang mana semua dana hadiah pembinaannya terus saya donaturi,” katanya.

Tampak tim voli Setkab Kutim saat mengikuti turnamen bola voli Pemuda Pancasila Cup di Bengalon.

H Kidang setiap mengadakan beragam lomba dana pembinaan yang disiapkan terbilang tidak sedikit mulai dari 10 juta, 7 juta sampai dengan 5 juta. “Saat masih mantan Ketua DPRD Kutim, bapak Mahyunadi kami pernah menggelar jalan santai dengan hadiah utama umroh dan syukur Allhamdulillah, para pemenangnya benar-benar kita berangkatkan untuk umroh,” ujar politisi Partai Berkarya ini.

Selain sebagai anggota DPRD Kutim, H Kidang selaku ketua PAC PP Bengalon, menegaskan sinerginitas antar PP dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kutai Timur selama ini.

“Allhamdulillah setiap kami mengundang unsur pejabat di Pemerintah seperti halnya, mantan Ketua DPRD Kutim Mahyunadi, Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT, Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM selalu hadir. Baik hubungan antara organisasi, partai politik hingga sekarang saya duduk di dewan dapat berjalan,” ungkap pria yang murah senyum ini.

Terlebih menurutnya PP patut berbangga, ada kadernya selain duduk di DPRD Kutim ada juga yang amanah sebagai Wabup Kutim seperti Kasmidi Bulang. “Tentunya saya juga sebagai kader PP senantiasa mendukung kinerja amanahnya pak Wabup kami untuk dapat terus bermasyarakat,” tutup H Kidang.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *