Ditresnarkoba Polda Kaltim Buka Hotline, Mengajak Masyarakat Perangi Narkoba

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pengungkapan dan penyuluhan yang dilakukan oleh jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Direskoba) Polda Kaltim terus dilakukan secara masif, mereka juga mengajak pula warga memerangi narkoba. Di antaranya mengadukan jika mengetahui adanya dugaan aktivitas penyalagunaann narkoba.

“Ini untuk memudahkan masyarakat menginformasikan. Bisa melalui media sosial (medsos, Red) dan nomor WhatsApp (WA, Red),” tearang Kombes Pol Budi Santosa, Selasa (8/7).

Media komunikasi itu langsung dikelola anggota Ditreskoba. Melalui instagram dan twitter reskobakaltim, facebook reskobakalimantantimur dan WA 081213141468. “Silahkan, identitas pelapor tentu kami rahasiakan,” beber mantan Direktur Reskrimsus Polda Papua Barat ini.

Tak hanya soal pidana penyalagunaan narkoba, masyarakat juga bisa bertanya seputar narkoba. mulai jenis, bahaya, dampak dan lainnya. “Bisa pula mengundang kami jika ingin gelar pembinaan dan penyuluhan narkoba,” sebut Budi yang pernah menjabat Kapolres Kutai Timur itu.

Mayoritas pengungkapan dilakukan jajarannya, berawal dari informasi warga. Nah, dari informasi itu, tak langsung diterima mentah-mentah. Perlu dilakukan penyelidikan beberapa waktu. “Jadi mari bersama perangi narkoba,” tegasnya.

Dari pengembangan para pelaku yang terungkap, bandar atau pun pengedar tak sedikit memanfaatkan perempuan dan anak, remaja dan lainnya untuk menjadi kurir. Bahkan diberi narkoba gratis. Setelah ketergantungan, barulah mereka disuruh membeli.

“Kalau sudah tak punya uang dan pekerjaan, arahnya bisa melakukan kejahatan untuk mendapatkan narkoba,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *