Metro Kaltim

Ditunjuk Sebagai Komandan Upacara HUT Kutim, Kasat Pol PP Siap Sukseskan

Sangatta, Metrokaltim.com – Menyambut hari jadi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang ke – 20 tahun, rencananya pada Sabtu (12/10) akan digelar upacara peringatan di halaman Pemkab Kutim.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kutim, Didi Herdiansyah akan bertindak selaku komandan upacara dalam gelaran peringatan HUT Kutim nantinya.

Berbagai persiapan terus dilakukan sebelum pelaksanaan puncak apel itu. Salah satunya dengan menggelar geladi kotor dan geladu bersih. Geladi kotor sendiri digelar pada Rabu (9/10), sementara pada Kamis (10/10) berencana akan digelar geladi bersih.

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang percaya, Kasat Pol PP Kutim dianggap mampu menjadi komandan upacara pada hari jadi Kutim. Terlebih latar belakang karier Didik dirintis saat menjabat sebagai ajudan Gubernur Kaltim, kepala sub protokol, Camat Rantau Pulung, Camat Sangatta Utara, Plt Kadispora, Staff khusus Bupati, Plt Kasat Pol PP dan baru saja resmi dilantik Bupati Kutim Ismunandar sebagai Kasat Pol PP.

Kasat Pol PP Kutim, Didi Herdiansyah saat menggelar geladi kotor dalam rangka upacara HUT Kutim ke-20 tahun.

“Yah jalannya geladi kotor hari ini dapat berjalan lancar walau jumlah personil masih kurang maksimal dalam agenda tersebut, kemungkinan besok saya akan melibatkan banyak lagi personil Pol PP dilibatkan dalam jalannya geladi bersih,” ungkap Didi sapaan-akrabnya.

Dia mengatakan menjadi komandan upacara bukan hal yang baru baginya. Sebelumnya Didi sering ditunjuk menjadi komandan upacara. Namun sudah cukup lama fakum, dan saat ini kembali ditunjuk oleh Bupati dan Wakil Bupati Kutim untuk menjadi komandan upacara.

Didi berharap kepada jajaran baret abu-abu Kutim ini dapat berkonsetrasi penuh, setiap mengikuti tahapan sesi geladi sebagai persiapan. “Keberhasilan upacara HUT Kutim tak lepas dari kesiap siagaan anggota dalam pelaksanaanya,” tegas Kasat Pol.

Tak lupa usai dalam kegiatan geladi kotor, Didi turut mengucapkan selamat hari jadi kabupatennya. “Jadikanlah Kutim ini sebagai Kabupaten milik bersama, terlebih masyarakatnya, mari kita sukseskan peringatan upacara yaumul milad-nya Kutim dan semakin maju, jaya tak lupa saya haturkan salam kabupaten,” imbuh Didi.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *