Metro Kaltim

Stand Expo KPC Usung Tema Bhakti Untuk Kutai Timur Menuju Kemandirian Pangan, Energi dan Air

Sangatta, Metrokaltim.com – Menyemarakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kutai Timur ke 20 tahun, Stand KPC merupakan salah satu stand yang paling menonjol di Gedung Expo.

Bertema ‘Bhakti Untuk Kutai Timur, Mneuju Kemandirian Pangan, Energi dan Air’ ini menampilkan keseriusan KPC dalam mengimplementasi CSR kepada Masyarakat Kutai Timur (Kutim). Informasi grafis, dan testimoni penerima manfaat dari program pemberdayaan masyarakat yang selama ini dilakukan oleh KPC, semua terekspos dalam stand pameran ini.

Apresiasi dari keberhasialan CSR KPC dapat diliat dari banyaknya piala yang terpajang di stand pameran, mulai dari Asean Energy Awards Best Practice in Coal Mining of PT. Kaltim Prima Coal dan Grand Platinum Indonesia CSR Awards 2017.

Selain dalam implementasi CSR, KPC juga menujukan prestasi dalam lingkungan antara lain seperti, Penghargaan Lingkungan Pertambangan Terbaik dari ESDM Tahun 2017, Proper Hijau 2017 – 2018 dan Penghargaan Subroto 2019.

Foto bersama jajaran Pemkab Kutim bersama FKPD dan DPRD Kutim saat menerika kue HUT Kutim ke-20 tahun di stand KPC.

Tidak kalah sebagai perusahaan taat pajak, juga terpajang Penghargaan Sebagai Wajib Bayar dengan kontribusi PNBP Terbesar Dalam APBN.

“Dalam Expo ini Stand KPC membuka kelas belajar musik sape mulai pukul 19.15 Wita sampai pukul 21.00 Wita tiap malam, semua free dan kami menyediakan alat musik sampenya. Hal ini tujuannya untuk meningkatkan wawasan pengunjung dan pelestarian budaya musik sape. Selain itu kami menyelenggarakan Kuis dari pukul 17.00 -sampai pukul 17.30 Wita,” terang Superintendent Public Communication ESD KPC, Felly Lung.

Dia menambahkan dalam kesempatan pameran Expo ini juga memberikan kesempatan bagi para millenial untuk mendapatkan hadiah menarik dari KPC. “Caranya dengan up load photo di photo booth KPC, dengan Tag IG @kaltimprimacoal dan lima teman kamu, gunakan #giveawaykpc2019. Hadiah menarik telah disiapkan berdasarkan 15 hasil jepretan photo terbaik,” ajaknya.

Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM yang turut didampingi unsur FKPD bersama Wakil Ketua DPRD Kutim (sementara) Anjas dan GM ESD Wawan Setiawan, tanpa disangka-sangka turut menyinggahi stand milik KPC tersebut.

(rh/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *