DKK Balikpapan Siap Gelar Vaksinasi Usia Anak 6 Sampai 11 Tahun

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tiga daerah di Indonesia yakni Jakarta, Depok dan Banten mulai menggelar vaksinasi covid-19 untuk usia anak 6 sampai 11 tahun.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty memgatakan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun ini berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan.

“Jadi berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan yang kami terima kemarin bahwa mulai besok di Indonesia dilakukan kick of untuk pelaksanaan vaksinasi,” terang dr Dio sapaan akrab Andi Sri Juliarty, pada Senin (13/12/2021).

Sejumlah syarat pun harus di penuhi setiap daerah yang hendak melakukan vaksinasi deng sasaran usia 6-11 tahun. Salah satu syaratnya vaskinasi umum minimal harus mencapai 70 persen.

“Kemudian bagi daerah-daerah lainnya diminta selalu mengikuti dengan syarat bahwa daerah tersebut sudah mencapai dosis satu diatas 70 persen dan lansianya diatas 60 persen,” kata dr Dio.

Selain itu, syarat lainnya yakni melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) minimal satu bulan. “Jadi harus lewat dulu satu bulan BIAS baru kita melaksanakan vaksinasi anak,” tandasnya.

(riyan)

2

Leave a Reply

Your email address will not be published.