Meski PPKM Level 1, Disdikbud Masih Tunggu SE Wali Kota Terkait Presentase PTM

Balikpapan, Metrokaltim.com – Hingga saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan belum menentukan jumlah kehadiran siswa pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah akan dinaikan presentasenya atau tetap. Meski diketahui saat ini status Kota Balikpapan sudah berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Kepala Disdikbud Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan pihaknya masih menunggu surat edaran (SE) Wali Kota Balikpapan yang juga Ketua Satgas Covid-19 terkait jumlah persentase siswa yang mengikuti PTM.

“Sekarang kan masih selesai ujian, anak- anak sekolah juga tunggu pembagian rapor, kalau ada penambahan 50 persen hingga 75 persen kita masih menunggu edaran yang baru,” terang Muhaimin, pada Senin (13/12/2021).

Untuk tingkat partisipasi PTM terbatas sambungnya, juga ditentukan dari daerah masing-masing, sehingga dilihat juga pada tingkat dan kondisi pada natal dan tahun baru nanti.

“Kita lihat juga kondisi natal dan tahun baru, semester genap juga mulai 3 Januari,” sebut Muhaimin.

Kadis Disdikbud ini bahkan tidak mau berandai-andai dan tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dengan baik, termasuk dengan melakukan evaluasi pada PTM terbatas yang 50 persen saat ini.

“Evaluasi yang 50 persen saat ini masih cukup baik dan tidak ada kejadian terkait penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *