Metro Kaltim

DPD KNPI Kutim Gelar Perkemahan Ilmiah dan Budaya, Ini Kata Kasmidi Bulang

Sangatta, Metrokaltim.com – Tugas dan tanggung jawab bersama dalam melahirkan generasi bangsa yang berwawasan berkebangsaan, cinta NKRI, Ke Bhineka Tunggal Ika, berbudaya berbasis tekhnologi mampu berdemokrasi serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba khususnya, di kalangan pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang kelak melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan negeri.

Untuk melahirkan peningkatan mutu dan kualitas serta daya saing sumber daya manusia (SDM), dalam mengahdapi pasca penetapan ibu kota negera (IKN) di Kabupaten PPU dengan kota penyangga Balikpapan, Samarinda, Kutai Kertanegara terutama masuknya volume SDM asing, maka DPD KNPI Kabupaten Kutai Timur menganggap penting.

Oleh itu DPD KNPI menggelaran agenda perkemahan ilmiah dan budaya di Bumi Perkemahan Dispora Kutim, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim, pada Jumat (18/10) sore sekira pukul 16.30 Wita, dan dibuka langsung oleh Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM.

Pada sambutannya, Kasmidi Bulang sekaligus penggiat pramuka di Kutim (Ketua Kwarcab Pramuka), mendukung serta mengapresiasikan positif program utamanya DPD KNPI Kutim, melalui pelaksanaan perkemahan ilmiah dan budaya.

Foto bersama usai pembukaan perkemahan ilmiah dan budaya yang digelar DPD KNPI Kutim.

“Ini kemah bukan sembarang kemah, jalannya pelaksanaannya diisi dengan beragam materi berwawasan apa itu arti makna NKRI, kebangsaan, Bhineka Tunggal Ika, pengetahuan berwawasan IPTEK, pelestarian budaya serta hal positif lainnya,” jelas Plt Bupati Kutim.

Orang nomor dua Kutim ini bersama Bupati Ismunandar mendukung penuh perhelatan perkemahan dan dapat rutin terus dilaksanakan.

“Melalui kemah ini dapat membentengi generasi penerus bangsa dari perpecahan serta meminimalisir penyerapan informasi bohong atau hoax yang ingin merusak citra bangsa dan kedaulatan NKRI,” ucap Kasmidi.

Sementara Ketua DPD KNPI Kutim Munir Perdana, melalui gelaran perkemahan ilmiah dan budaya nantinya para peserta perkemahan dapat menjadi corong informasi dan saling berbagi pengalaman.

“Kami berniat menjadikan ajang kemah ini sebagai momen terpenting dan wajib digelar secara rutin dalam setiap tahunnya dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa,” timpalnya.

Pada acara kemah turut hadir Dandim 0909 Sangatta Letkol (Czi) Pabate, perwakilan Lanal Sangatta, Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan, Wakapolres Kutim Kompol Supriyanto, Kasatlantas Polres Kutim AKP Eko serta jajaran mapolres lainnya. Adapun pengisi materi nantinya diberikan oleh Dandim Sangatta Pabate dan Polres Kutim.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *