Metro Kaltim

DPD Partai Golkar Kutim Buka Pendaftaran Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Selama Sepekan

Sangatta, Metrokaltim.com – Gejolak politik dalam pemilihan kepada daerah (pilkada) tahun 2020 terus terlihat, kali ini giliran Partai Golongan Karya (Golkar) membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Ketua Harian Golkar Kabupaten Kutim, Budiman Hading mengatakan, DPD Golkar Kutim membuka pendaftaran mulai Rabu (30/10) hingga Selasa (5/11) untuk bakal calon Bupati dan wakil Bupati. Pendaftaran sendiri dibukan di Kantor Seketariat DPD Golkar Kutim, di Jalan Ilham Maulana Nomor 1, Sangatta, Kutim

Meskipun DPD Golkar Kutim sedikit terlambat membuka pendaftaran dibandingkan kabupaten/kota lainnya, tetapi hal ini tidak menimbulkan kekhawatiran bagi partai berlambang pohon beringin inu.

Meski nantinya hingga sampai batas akhir pendaftaran tidak banyak bakal calom bupati dan wakil bupati yang mendaftar, pihaknya tidak akan mempersoalkan itu.

“DPD Golkar Kabupaten Kutim membuka pendaftaran dari hari ini hingga 5 November mendatang. Dan 5 November samapai 15 November batas pengembalian berkas para bakal calon sudah ditutup dan tidak akan ada perpanjangan lagi,” ungkap Budiman Hading.

Dia juga mengatakan, penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati terbuka untuk umum maupun internal Partai Golkar.

“Berdasarkan instruksi DPP Golkar, pendaftaran dari tanggal 30 Oktober sampai tanggal 5 November 2019, dan 5 November sampai 15 November 2019 pengembalian berkas. Selanjutnya berkas akan diteruskan ke DPD 1 Partai Golkar Provinsi di Samarinda dan keputusan ada di DPP Golkar,” jelasnya.

Budiman Hading menegaskan, pendaftaran bakal calon diwajibkan mengisi formulir pendaftaran yang sudah disiapkan di DPD Golkar Kabupaten Kutim, dan berkas pendaftaran yang sudah diisi bakal calon akan diteruskan ke DPD Golkar Provinsi.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *