Metro Kaltim

Turun Langsung ke Lapangan, Plt Bupati Kutim Dengarkan Curhatan para Korban Kebakaran

Sangatta, Metrokaltim.com – Tak mau membuang waktu Plt Bupati Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang ST.MT langsung turun menemui para korban musibah kebakaran, pada Selasa (29/10) di Pasar SP4 Jalan Pahlawan Desa Marga Mulya Kecamatan Kongbeng, Muara Wahau, Kutim.

Kehadiran Kasmidi Bulang di tengah para korban kebakaran mampu mengobati duka lara para korban, untuk dapat berkeluh kesah kepada pemimpin daerahnya.

“Turunnya saya ke posko penampungan sekaligus penyaluran bantuan, dan dapur umum untuk melihat langsung perkembangan posko termasuk para korban kebakaran yang ditampung pada posko ini,” terang Kasmidi.

Dia turut merasakan derita yang dirasakan oleh para korban musibah kebakaran di posko.

Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang saat mendengarkan curhatan para korban kebakaran di Pasar SP4 Kongbeng.

“Yah saya minta kepada pak camat, agar dapat benar-benar melayani akan kebutuhan para korban kebakaran dengan sebaik mungkin. Biar bagaimanapun mereka semua adalah masyarakat kita juga. Diharapkan kedukaan mendalam yang dirasakan para korban dapat cepat dilalui dan tetap semangat dalam melanjutkan kehidupan serta geliat ekonomi sekitar,” jelas Kasmidi.

Sebelumnya, pasca musibah kebakaran di Pasar SP4 Jalan Pahlawan Desa Marga Mulya Kecamatan Kongbeng yang terjadi pada Sabtu (26/10) malam, sesaat setelah kejadian berdasarkan intruksi Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT yang sedang mengikuti pendidikan di Lemhanas RI di Jakarta langsung berkoordinasi dengan Wabup Kutim H Kasmidi Bulang ST.MM yang saat ini sementara waktu merangkap sebagai Plt Bupati Kutim untuk dapat segera mengatasi pendirian posko penampungan musibah kebakaran, posko penyaluran bantuan termasuk posko dapur umum.

Atas dasar itu Kasmidi, sesegera mungkin meneruskan intruksi Bupati Ismunandar dengan berkoordinasi baik kepada Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur dan Camat Kongbeng Furkani, S.Sos untuk mendirikan posko.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *