DPP Golkar Umumkan 5 Calon di Kaltim yang Diusung dalam Pilkada Serentak, Berikut Nama-Namanya

Jakarta, Metrokaltim.com – Secara resmi Partai Golkar mengumumkan sejumlah bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020 yang akan digelar ada 9 Desember mendatang. Sejumlah nama pun disebutkan, termasuk calon di wilayah di Kalimantan Timur (Kaltim).

Pengumuman yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto dan sejumlah jajaran DPP Golkar lainnya itu berlangsung di Kantor DPP Golkar, yang berlokasi di Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta itu berlangsung pada Minggu (12/7) siang.

Di Kaltim sendiri dari 9 daerah yang menggelar pilkada, baru 5 daerah yang calonnya diumumkan dan akan diusung dalam pertarungan politik tahun ini. 5 daerah tersebut yakni Balikpapan, Berau, Bontang, Mahakam Ulu (Mahulu) dan Kutai Timur (Kutim).

Sekretaris DPD Golkar Kaltim M Husni Fahruddin yang turut menghadiri pengumuman tersebut mengatakan baru lima daerah di Kaltim yang diumumkan oleh DPP Golkar. Sementara empat daerah lainnya yakni Kutai Barat (Kubar), Paser, Kutai Kartanegara (Kukar) dan Samarinda menunggu pengumuman berikutnya.
“Baru lima daerah itu sudah final, sisanya akan disampaikan pada pengumuman tahap berikutnya,” terangnya.

Rahmad Mas’ud saat menerima surat keputusan pasangan calon dari DPP Golkar yang akan maju dalam Pilwali di Kota Balikpapan.

Lima bakal calon yang diusung Golkar dalam Pilkada serentak diantaranya:

  • Balikpapan: Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz
  • Berau: Marawiyah-Agus Tantomo
  • Bontang: Neni Moerniaeni-Joni Muslim
  • Mahulu: Bonifasius Belawan Geh-Yohanes Avun
  • Kutim: Mahyunadi-Lulu Kinsu

Saat dikonfirmasi kepada salah satu calon yang akan maju pada pilkada serentak 2020, yakni di Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyebut bahwa untuk final akan diketahui saat bakal calon (balon) diserahkan kepada KPU Balikpapan pada 4-6 September saat pendaftaran balon.

“Kita sebagai bakal calon untuk sementara harus menghadiri. Pasangannya, tunggu di KPU nanti dilihat, semua dinamis, nanti sah-nya di KPU,” singkat Rahmad.

Terkait fotonya berpasangan dengan Thohari Aziz yang sudah menyebar di media sosial, Rahmad menilai sebagai hal yang wajar dan lumrah. Bahwa memang ada undangan dari DPD I Golkar dan DPD I PDI P juga untuk menghadiri penyerahan SK DPP Golkar hari ini.

“Itu kan menghadiri acara, komunikasi antara DPD I Golkar dan DPD I PDI P bahwa diundang untuk menghadiri penyerahan surat rekomendasi dari DPP Partai Golkar di beberapa daerah,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *