DPRD Balikpapan Hentikan Sementara Jadwal Kunker, Termasuk Kunjungan dari Luar Daerah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk mencegah penyebaran covid-19, DPRD kota Balikpapan membatasi jadwal pelaksanaan kunjungan kerja (Kunker) keluar daerah selama Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ditetapkan di Balikpapan.

Terkait hal tersebut, Sekretariat DPRD kota Balikpapan menghentikan sementara jadwal kunjungan kerja, termasuk kunker dari luar daerah ke DPRD Balikpapan.

Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Balikpapan Irfan Taufiq mengatakan, kegiatan Kunker hanya diizinkan untuk kategori penting, untuk yang bisa ditunda akan jadwalkan sambil menunggu kebijakan berakhir. Jika masih berlanjut maka DPRD akan mengikuti kebijakan tersebut.

“Jadi akan dilihat dulu urgensinya. Kalau urgensinya harus Kunker iya Kunker, tetapi dilaksanakan dengan prokes ketat,” ucap Irfan saat ditemui di gedung DPRD Balikpapan, Senin (12/07).

Selain itu, kebijakan ini merupakan dukungan terhadap pelaksanaan PPKM Darurat yang dituangkan dalam surat edaran ketua DPRD kota Balikpapan. Dan berlaku untuk sejumlah kegiatan rutin di gedung dewan, seperti rapat komisi, gabungan dan rapat dengar pendapat (RDP) yang dilakukan secara virtual. DPRD juga membatasi jumlah pegawai yang masuk maksimal 25 persen selama PPKM darurat.

“Namun untuk rapat banmus, RDP dan rapat lainnya secara online, kalau bisa ditahan dulu. Kalau sifatnya urgensinya sangat diperlukan ya kita laksanakan,” imbuh Irfan.

Kondisi seperti ini cukup sulit kalau ada kunjungan kerja dari luar daerah, harusnya Juli 2021 ini ada jadwal, mengingat kondisi ini. Maka akan dibatalkan semuanya demi keamanan bersama. 

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *