DPRD Dikunjungan Duta Wisata, Sabaruddin : Berharap Dapat Perkenalkan dan Promosikan Kota Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – DPRD Balikpapan menerima kunjungan dan audiensi dari Duta Wisata Manuntung Balikpapan (DWMB) 2021 bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan (Disporapar) di Ruang Rapat Gabungan DPRD Balikpapan, Senin (8/3) siang.

Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahim kepada Wakil Ketua DPRD Balikpapan untuk meminta nasehat, arahan serta bimbingan kepada 20 finalis Duta Wisata untuk pemilihan duta wisata di tingkat provinsi atau nasional.

Apalagi Balikpapan merupakan kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN), jadi sebelum melanjutkan seleksi dan tahapan, putra dan putri Duta Wisata 2021 diharapkan dapat memperkenalkan dan mempromosikan daerah wisata, budaya dan pemerintahan Kota Balikpapan.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Sabaruddin Panrecalle mengatakan, finalis ini merupakan daulat yang akan mengantarkan dan mempromosikan kebudayaan dan pemerintahan Kota Balikpapan dengan memaparkan visi misi Kota Balikpapan.

“Dan DPRD Balikpapan sangat mendukung dan menyakini finalis duta wisata ini dapat memotivasi dalam mengembangkan kebudayaan Balikpapan,” ucap Sabaruddin Panrecalle.

Ditambah lagi usia yang masih belia dan pemilihan secara selektif, maka sudah saatnya untuk menunjukan dan memperkenalkan Balikpapan ke dunia Internasional.

“Ada 20 putra putri finalis yang akan mempromosikan visi misi Kota Balikpapan sebagai penyangga calon IKN di Kalimantan Timur, baik kebudayaan maupun pemerintahan,” terangnya.

Melihat semangat mereka yang masih muda juga enerjik, ia merasa sudah saatnya mereka akan tampil dan go publik, serta diharapkan cikal bakalnya go internasional di kemudian hari.

Tempat terpisah, Kepala Disporapar Kota Balikpapan Dortje Marpaung memaparkan, kunjungan audiensi ini agar finalis duta wisata mengetahui tugas dewan seperti apa.

“Supaya tahu bahwa tugas dewan itu bagaimana, mereka harus menjadi pemuda-pemudi yang sekarang saat ini mensosialisasikan tentang covid, agar masyarakat lebih menyadari untuk meminimalisir lagi penularannya,” ujar Dortje di depan awak media.

Dortje berharap, agar muda-mudi ini mampu berkreasi berinovasi sebagai bentuk modal utama mengingat kota Balikpapan yang menjadi pintu gerbang utama IKN yang baru, agar perekonomian tempat wisata terus bergerak.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *