DPRD Dorong Pemprov Kaltim Gali PAD

SAMARINDA.Metrokaltim.com- DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk memanfaatkan aset berupa lahan untuk menggali Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono, dirinya menyebut aset lahan milik pemprov sangat banyak walaupun ia tidak mengetahui pasti berapa jumlah besarannya. Dari banyaknya jumlah aset yang ada, pihaknya sangat mendukung agar pemerintah dapat memanfaatkan aset lahan untuk mendatangkan penghasilan bagi daerah.

“Misalnya saja Pemprov Kaltim punya lahan di pinggir Sungai Mahakam, kan itu bisa dikerjasamakan Perusda (Perusahaan Daerah) dengan pihak swasta terkait, yang seperti ini bisa jadi pendapatan,” ucapnya belum lama ini.

Hal seperti itu juga dapat dikatakan memanfaatkan pendapatan dari aset berjalan, yang mana aset berupa lahan tidak dibiarkan begitu saja. Pemanfaatan aset ini juga sebut Nidya merupakan arahan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Jadi maksudnya kalau aset kita ingin mendatangkan profit harus dilakukan kerja sama,” lanjutnya.

Disamping itu ia juga mengapresiasi langkah Pemprov Kaltim yang telah memberikan perhatian pada aset-aset lainnya, seperti kawasan Stadion Palaran yang mulai diperbaiki dari aset jalan dan lainnya.

“Artinya ada perhatian terhadap aset ini juga yang penting, dan menurut saya masih banyak lagi yang perlu diperhatikan,” tandasnya.(Adv)

60

Leave a Reply

Your email address will not be published.