Metro Kaltim

DPRD Kutim Berduka, Anggota DPRD Kutim Anton Darmawan Berpulang Ke Rahmatullah

Samarinda, Metrokaltim.com – Keluarga besar DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tengah di rundung duka cita mendalam, terlebih Ketua DPRD Kutim Bunda Hj Encek Ur Firgasih, SH.MAP sekaligus Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutim berserta segenap unsur kader parpol berlambang Kabah, harus mengikhlaskan kepergian kader terbaiknya sekaligus anggota DPRD Kutim priode (2019-2024), Anton Darmawan Bin Iskandar yang telah meninggal dunia di rumah sakit Umum AW Syahrani pada Kamis (7/11) pukul 07.45 wita.

Dalam kesempatan itu tampak hadir Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM yang turut melayat mendiang Almarhum Anton Darmawan.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun pada kesempatan ini saya mewakili Pemkab Kutim, pribadi dan keluarga turut berbelasungkawa semoga almarhum dapat dilapangkan jalannya, serta diampuni dosa-dosanya, serta bagi keluarga yang ditinggalkan dapat di berikan ketabahan dan kesabaran,” ungkap orang nomor dua di Pemkab Kutim ini.

Sementara Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT tak kalah merasakan duka mendalamnya atas kepergian anggota DPRD Kutim, mendiang almarhum Anton sekaligus kader PPP yang mana keberadaan besarnya PPP di Kutim di bawah kepemimpinan istri tercinta bupati, Bunda Encek Firgasih.

Foto almarhum semasa hidup.

Pada kesempatan itu tak lupa Ismunandar melalui ponselnya tadi pagi turut melafazkan Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kabupaten Kutai Timur kembali kehilangan salah seorang putera terbaiknya. Anton Darmawan bin Iskandar, anggota legislatif dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan 3 zona Mawakal. Wakil rakyat yang lahir di Muara Ancalong, 12 Juli 1977 meninggal di RSUD A Wahab Syahranie, Samarinda. InsyaAllah akan dikebumikan di tanah kelahirannya. Kepergian Anton Darmawan tentunya menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Kutim.

“Semoga kepergian almarhum Husnul Khatimah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan, ketabahan dan kesabaran. Serta Almarhum wafat Insya Allah dalam kondisi yang husnulkhatimah, Aamiin,” imbuh Bupati.

Kepergian anggota legislatif terbilang mendadak dan mengejutkan banyak pihak baik jajaran Pemkab Kutim, DPRD Kutim, simpatisan juga masyarakat Kutim.

Rencananya jenazah Alamarhum Anton akan dikebumikan di tanah kelahirannya Muara Ancalong.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *