Metro Kaltim

Ini Bukti Kodim 0909/Sangatta Dukung Ketahanan Pangan

Sangatta, Metrokaltim.com – Inilah yang diharapkan baik oleh Paban V/Bakti TNI Sterad Mabes TNI sekaligus Ketua Tim Wasev, Kolonel Inf Yudianto juga Dandim 0909/Sangatta Letkol (Czi) Pabate akan keaktifan menggerakan penggalakan bercocok tanam pada sektor pertanian.

“Yang mana hasil panen dari sayur mayur ini ada yang turut dikomsumsi, serta dipasarkan guna mengasah kemandirian personil dalam memberikan penghasilan tambahan bersama para istri TNI yang tergabung dalam organisasi Persit,” imbuh Sertu Setiono.

Sertu Setiono mengungkapkan support yang diberkan pucuk pimpinan Makodim 0909/Sangatta dalam hal ini melalui Dandim Sangatta Letkol (Czi) Pabate sudah sangat baik terutama menyukseskan program ketahanan pangan.

Sementara Babinsa Muara Bengkal Sertu Syaiful menegaskan keterampilan ilmu pertanian yang didapatkan ditularkan kepada masyarakat luas.

“Jangan malu atau gengsi bertani, terlebih dikalangan generasi penerus bangsa karena bertani mampu memberikan sumber penghidupan juga,” tambahnya.

Menanamkan kecintaan terhadap lingkungan melalui aksi giat ramah lingkungan berbasis penghijauan turut di budayakan bagi masing-masing keluarga para prajurit TNI baik dari Kodim dan masing-masing babinsa.

“Tanaman sayur mayur tidak hanya menghiasi keindahan keasrian di Mako Kodim saja, akan tetapi juga kami budidayakan dirumah sendiri bersama keluarga,” tutup Sertu Setiono dengan ramah kepada media.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *