DPRD Minta Masyarakat Jangan Takut Divaksin, Paser Kembali Lakukan Penyuntikan Kedua Tahap Pertama

Tana Paser, Metrokaltim.com – Penyuntikan kedua tahap I vaksinasi Covid-19 kembali dilakukan hari ini, Sabtu (13/2), oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Paser. Pelaksanaan dilakukan di RSUD Panglima Sebaya.

Dari 10 unsur Forkopimda yang kembali melakukan penyuntikan kedua. Anggota DPRD Kabupaten Paser, Edwin Santoso, turut ambil bagian. Namun, itu perdana kali baginya. Mengingat pada pelaksanaan vaksinasi penyuntikan perdana tahap pertama pada Jumat (29/1) lalu, dirinya berhalangan hadir.

“Sebelumnya tak ikut. Karena saat pelaksanaan (penyuntikan pertama) sedang tidak enak badan,” kata Edwin.

Anggota DPRD Kabupaten Paser, Edwin Santoso.

Dirinya bersyukur sudah melakukan vaksinasi penyuntikan perdana. Edwin pun mengajak masyarakat agar tidak takut divaksin. Termasuk meminta Satuan Petugas (Satgas) Covid-19, untuk memastikan seluruh warga divaksinasi.

“Ayo vaksin, jangan takut, karena ini aman, halal dan sudah teruji. Karena vaksin ini menggunakan uang rakyat, jadi sudah saatnya menggunakan uang kita. Jangan sampai ada masyarakat yang terlewatkan,” seru politisi PKB ini.

Ia pun meminta kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Paser, untuk lebih memfokuskan perhatian pasien-pasien yang terkonfirmasi positif. Diyakininya, tidak akan pernah sanggup satgas atau petugas terkait mengawasi masyarakat yang sehat.

“Kalaupun ruang isolasi tidak cukup, ada yang karantina mandiri di rumah. Itu yang tak kalah diperhatikan, fokus melakukan monitoring terhadap pasien-pasien terkonfirmasi positif,” tandas Ketua Karang Taruna Desa Senaken ini.

(adv/sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *