Metro Kaltim

Dua Bangunan dan 3 Sepeda Motor Ludes Terbakar di Jalan Kabo, Wabup Kutim Kasmidi Langsung Tinjau Lokasi

Sangatta, Metrokaltim.com – Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Kabo Kelurahan Swarga Bara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada Sabtu (7/12) malam. Wakil Bupati Kutim yang sedang menghadiri acara ulang tahun Laskar Ayam Jantan (LAJ), langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi tersebut.

Musibah kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 22.00 Wita. Petugas pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan dari warga setempat langsung menuju lokasi. Akibat kebakaran itu menghanguskan dua bangunan barakan lima pintu dan tiga unit sepeda motor. Sejauh ini belum di ketahui dari mana api berasal.

Wabup Kasmidi mengimbau pada masyarakat agar lebih waspada dan berhati- hati bila meninggalkan rumah. “Selalu di cek kompor, kabel atau pun perlatan listrik lainnya apa lagi musim pancaroba sekarang ini,” imbuhnya.

Wabup Kutim Kasmidi langsung tinjau lokasi kebakaran.

“Saya sangat berterima kasih pada seluruh anggota pemadam kebakaran yang sigap memadamkan api, walau ada sedikit kendala jalan yang tidak bisa masuk mobil kebakaran, tapi dengan kesigapan anggota pemadam kebakaran dan di bantu masyarakat sekitar alhamdulillah api sudah bisa di padamkan,” ucap Wabup Kasmidi Bulang.

Kasmidi langsung berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk mendata para korban serta memberikan bantuan.

“Saya mewakili atas nama pemerintah daerah akan berkoodinasi dengan Dinas Sosial, yang akan mendata jumlah korban kebakaran dan segera memberikan bantuan pada korban kebakaran,” tandas Wabup Kasmidi.

H Nurjaen Kepala Danru Pemadam Kebakaran dari posko Gabungan mengarahkan 7 unit mobil kebakaran ke lokasi kebakaran untuk bisa memadamkan api.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *