Metro Kaltim

Wabup Kutim Kasmidi Terus Dukung Tarung Derajat, Cari Bibit Kembangkan Hingga ke Pelosok Desa

Sangatta, Metrokaltim.com – Menjelang weekend Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST.,MM menghadiri acara pembukaan Tarung Derajat, kemah pramuka dan bakti sosial yang diadakan Desa Kandungan Jaya, Kecamatan Kaubun, Kutai Timur (Kutim), Sabtu (7/12).

Dalam acara tersebut turut dihadiri Kepala Desa Kandungan Jaya, Kepala Sekolah, Ketua Tarung Derajat Kutim Misbah Kang Madi, Kang Uus Pelatih tarung Derajat dari kota Bandung, tokoh masyarakat serta para pemuka agama dan masyarakat di Kecamatan Kaubun.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat menyemangati adik-adik pramuka.

Setelah olahraga pagi, acara di lanjutkan dengan bakti sosial dan meresmikan latihan Tarung Derajat serta memberikan support adek-adek pramuka yang sedang berkemah.

Wabup Kasmidi Bulang menyampaikan Tarung Derajat adalah salah satu penyumbang emas di porprov kemarin dan mengantarkan Kutai Timur sebagai juara umum di pekan olahraga porprov. Tarung Derajad Kutim juga masuk dalam pra PON yang akan datang.

“Saya berharap Tarung Derajat ini bisa kita kembangkan sampai ke kecamatan dan pelosok – pelosok desa, yang nantinya akan banyak bibit atlit di Kutim. Tarung Derajat ini yang menciptakan asli orang Indonesia dan berbeda dengan perguruan yang ada, besic dari tarung derajat adalah mempertahankan diri dan memperbaiki akhlak saling menghormati,” ucap Wabup Kasmidi.

Bakti sosial kepada warga Desa Kadungan Jaya, Kecamatan Kaubun.

Dia yakin anak-anak di Kecamatan Kaubun mentalnya lebih siap fighter atau bertarung dan belum terkontaminasi.

“Saya berharap kedepannya Kabupaten Kutai Timur akan menjadi salah satu contoh untuk kabupaten/kota lainnya yang dulu hanya Samarinda dan Balikpapan yang hebat tapi sekarang Kutai Timur bisa membuktikan jadi yang terbaik,” tegas wabup Kasmidi juga pembina Tarung Derajat

Di sela- sela sambutannya Wabup Kasmidi memberikan support bagi adek-adek pramuka yang sedang berkemah pada Sabtu – Minggu. Dan ini menjadi kebanggaan bahwa pramuka menjadi salah satu penyumbang juara terbaik se Kalimantan Timur selama di bawah binaan pak Wabup Kasmidi Bulang.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *