Metro Kaltim

Dua Bulan Di Manggar, Tewas Tenggelam

Balikpapan, Metrokaltim.com – seorang warga Tarakan yang baru berada dua bulan di gang kates 4 RT 43 Manggar, Balikpapan Timur, dikabarkan tenggelam sekira pukul 14.26 di kawasan Pantai Manggar Segara Sari. Korban bernama Syukur diketahui mengalami kekurangan mental.

Kapala UPT Pantai Segara Sari Manggar, Balikpapan Timur Rusli mengatakan, Korban Syukur (26), sudah dua bulan terakhir terlihat sering berada di bibir pantai, berjalan seorang diri. Pada saat kejadian sejumlah saksi melihat jika korban berjalan di pantai sewaktu surut, dan terlihat korban sempat meminta tolong dan langsung tenggelam.

“Sempat di lihat jalan sendiri menyisir pantai sambil memukul-mukul air laut, dan tiba tiba tenggelam, sempat minta tolong,” jelasnya.

Oleh tim Basarnas Kaltim kaltara dengan menurunkan Rubber boat menyisir kawasan bibir pantai, untuk mencari keberadaan korban, yang di bantu oleh TNI Al dari kampung baru, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Balikpapan.

Kasiops Basarnas Kaltimra Octavianto menyebut, Saat ini pencarian di lakukan sejauh 1 hingga 2 kilometer dari lokasi korban tenggelam.

“Sementara pencarian dilakukan dekat dengan lokasi korban tenggelam, dan tidak ada kendala dalam pencarian,” ungkapnya.

Untuk penyelaman akan di lakukan sembari melihat kondisi arus laut serta kejernihan air, sehingga bisa terlihat yang di curigai di dalam air.

Sementara untuk melanjutkan pencarian, tim Basarnas dan BPBD akan membangun posko pencarian korban, pungkas Octa.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *