Dua Calon Ketua Kadin Tidak Hadir, Yaser Kembali Terpilih Secara Aklamasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam Musyawarah kota kesebelas (Mukota-XI) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Balikpapan, Sabtu (27/2). Yaser Arafat kembali mendapatkan amanah untuk memimpin sebagai Ketua Kadin periode 2021-2026.

Ketua Kadin terpilih Yaser Arafat menyampaikan, setelah ia terpilih sebagai Ketua Kadin, dirinya akan mengonsolidasikan segala sesuatu kepada dewan pertimbangan, dewan penasehat termasuk juga bentuk kepengurusan baru paling lambat seminggu.

“Dan untuk kebijakan Kadin kedepan mengingat saat ini pandemi covid-19, maka kami akan menitikberatkan bagaimana memperdayakan pelaku UMKM dalam mengedukasi,” ucap Yaser Arafat saat ditemui awak media.

Lanjutnya, sekaligus juga mengavokasi, syukur-syukur pihaknya bisa membantu untuk meringankan beban mereka di tengah pandemi saat ini.

Seperti yang sudah dilakukan yaitu mengawinkan orang yang eksportir sedang lagi turun dimannya, sehingga untuk mencegah penurunan maka pihaknya memediasikan.

Para peserta Mukota XI Kadin Balikpapan bersorak saat Yaser kembalu terpilih.

“Contohnya produk lokal, ketika teman-teman memiliki pengalaman di marketing bisa membantu mendistribusikan produknya yang lokal,” ujarnya.

Bahkan dalam waktu dekat ini menjelang puasa, insyaallah Kadin akan menyelenggarakan dan membantu untuk meringankan beban teman-teman UMKM. Tetapi untuk acaranya tunggu tanggal mainnya, ada unik acaranya simpel tapi penuh bermakna dan sangat bermanfaat bagi UMKM.

“Saya juga memohon maaf jika di dalam pelaksanaan Kadin ada hal yang kurang berkenan. Dan saya ucapkan terima kasih pada seluruh peserta yang hadir, telah mempercayakan saya untuk memegang amanah kedua kalinya sebagai ketua Kadin Balikpapan,” terangnya.

Dirinya juga meminta doa dan supportnya, yang pasti ia akan selalu bersinergi, berkolaborasi dengan program pemerintah, karena Kadin adalah mitra strategis pemerintah di sektor ekonomi.

Meski kedua calon lainnya tidak ada di lokasi, ia akan tetap berkoordinasi dengan keduanya, mengingat H Eddy dan Ernawaty merupakan seniornya.

“Apalagi kedua calon ini merupakan calon yang sangat layak, baik dan luar biasa,” kesannya.

Dikatakannya, kenapa terjadi aklamasi, dikarenakan dua calon tidak hadir, lalu ditawarkan kepada forum (peserta penuh), apakah di anggap bisa aklamasi. Apalagi hampir seluruh peserta memberikan dukungan dan panitia juga sudah memberikan masukan ke peserta siapa yang tidak setuju dilakukan aklamasi silakan berdiri.

“Tentu ada beberapa yang berdiri, namun karena keputusan ada di forum secara AD/ART Kadin, maka itu terjadi aklamasi yang memilih Yaser sebagai ketua Kadin kembali,” pungkasnya.

Sebelumnya, ketiga calon ketua Kadin Balikpapan yakni Yaser Arafat, Ernawaty Gafar dan Eddy Salasa terlihat hadir di Hotel Platinum, sejak Sabtu (27/2) pagi.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *