Metro Kaltim

Dua Super Hero Bagikan Masker Saat Operasi Zebra di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dua Superhero Iron Man dan Batman pada Kamis sore ikut serta dalam sosialisasi penggunaan masker yang di laksanakan oleh Satlantas Polresta Balikpapan dalam Operasi Zebra Mahakam 2020.

Dua super Hero bersama anggota satuan lalulintas Polresta Balikpapan memberikan imbauan terkait keselatan berlalulintas dan dan penggunaan masker untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Kasat lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono mengatakan, Dalam Operasi Zebra tahun ini semua di lakukan secara preemtif dan preventif yakni melakukan sosialisasi penggunaan masker dan 4 M, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

” Lebih ke sosialisasi soal covid, jika ada tindakan penegakan hukum itu jika pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalulintas,” jelasnya.

Sosialisasi Operasi zebra ini di lakukan di empat simpangan Balikpapan Baru, dengan menggunakan metode mengikuti lampu traffic light, saat kendaraan berhenti langsung di lakukan pembagian masker dan imbauan. Tidak sedikit para pengguna jalan yang mengambil momen tersebut dengan berfoto bersama dua Super Hero yang ikut dalam sosialisasi penggunaan masker.

” Dengan adanya dua Super Hero menambah ketertarikan anak-anak dalam menggunakan masker, sehingga bukan orang dewasa saja, kita juga menanamkan pada anak-anak untuk penggunaan masker,” tukas Perwira dengan satu melati di pundaknya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *