Dua Talenta Muda Paser Lolos Seleksi Timnas U-16 Tingkat Kaltim

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.com – Dua talenta muda Kabupaten Paser berpeluang kenakan jersey Garuda. Setelah lolos seleksi Timnas U-16 tingkat Provinsi Kaltim. Yang mana digelar di Stadion Rondong Demang, Kutai Kartanegara, Sabtu (13/3).

“Ada dua orang yang lolos. Masing-masing posisi kiper dan pemain tengah,” kata Ketua Askab PSSI Paser, Jumriansyah, saat diwawancarai Metrokaltim.com.

Pemain tengah yang dimaksud Jumri, mencangkup keseluruhan. Tak hanya fokus pada posisi tertentu. Seperti gelandang tengah, gelandang sayap, gelandang bertahah maupun gelandang menyerang.

Seleksi ini diikuti 99 talenta muda se-Kaltim, hanya Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang tak mengirimkan perwakilan. Total ada 40 pemain lolos seleksi tahap pertama. Sebelum nanti dirampingkan menjadi 22 pemain oleh Asprov PSSI Kaltim.

Terkait adanya kuota yang diberikan oleh PSSI, dimana masing-masing provinsi diminta mengirimkan maksimal 5 orang pemain, baik kategori U-16 dan U-19, ia belum mengetahui secara pasti hal itu.

“Ya Asprov (PSSI Kaltim) nanti menentukan yang bakal bersaing di tingkat nasional. Namun, informasi lanjutannya (kuota terbatas) belum kami ketahui,” tandas dia.

Dengan dua pemain yang lolos itu, ia optimis, pemainnya dapat melanjutkan seleksi di tingkat nasional. Saat ini, Minggu (14/3) di tempat yang sama, dilaksanakan seleksi Timnas U-19.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *