Temu Ramah Awak Media dengan Dandim 0904/TNG, Bahas Karier hingga Covid-19

Tana Paser, Metrokaltim.com – Sejumlah awak media Kabupaten Paser melakukan temu ramah dengan Dandim 0904/Tng, Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos, M.Tr (Han). Kedatangan pewarta ini, guna memperkuat sinergitas yang telah terjalin selama ini.

“Terima kasih atas kedatangan teman-teman (wartawan) semua,” ucap Widya Wijanarko, sembari mempersilakan duduk.

Canda tawa menyelingi pertemuan hangat yang berlangsung sekira 1 jam. Cukup banyak topik yang dibicarakan. Mulai alasan ia masuk TNI, perjalanan karier hingga emban amanah sebagai Dandim 0904/TNG, serta persoalan Covid-19 tak luput dari pembahasan.

Dirinya tak pernah patah semangat, Widya memiliki tekad yang cukup kuat. Bagaimana membahagiakan kedua orangtuanya. “Satu tujuan saya, pokoknya bagaimana mengangkat derajat keluarga,” tegas Dandim.

Semua profesi itu memiliki kesetaraan yang sama. Terpenting bagaimana mencintai dan bersungguh-sungguh dalam setiap pekerjaan yang dijalani, termasuk wartawan.

“Semua punya passion (gairah, Red) dan sudah ada garis tangannya masing-masing. Pokoknya cintai dan jalani setiap pekerjaan dengan rasa tanggungjawab dan keikhlasan,” terang Widya.

Dikatakannya, dalam setiap pembangunan daerah tak dapat berjalan sendiri-sendiri. Diperlukan keterlibatan seluruh stakeholder. Termasuk pula keterlibatan wartawan sebagai penyampai informasi. “Semua harus bersinergi dan komunikasi yang baik,” tutur Dandim.

Sementara itu, Pewarta Senior Rusdiansyah mengatakan, kedatangan rekan-rekan wartawan untuk memperkokoh silaturahmi dengan Dandim 0904/TNG.

“Meski selama ini kami sering meliput kegiatan Kodim di lapangan. Namun dengan kedatangan kami ke Mako Kodim langsung juga, banyak informasi baru. Seperti bagaimana perjalanan karier hingga menjabat Dandim. Banyak sekali motivasi yang diberikan,” tandas Rusdi.

(sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *