Dukung Program Pemerintah, Ketua DPRD Balikpapan Disuntik Vaksin

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam mendukung vaksinasi di Kota Balikpapan, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh melakukan penyuntikan Vaksinasi tahap pertama di ruang Rapat Gabungan DPRD Kota Balikpapan Minggu (31/1).

Apalagi dari yang kita ketahui bahwa saat pencanangan vaksinasi di halaman kantor Wali Kota Balikpapan Jumat (29/1) lalu, Abdulloh sedang berada di luar kota.

Dirinya mengatakan, keikutsertaannya dalam vaksinasi sebagai upaya mendukung
program pemerintah dalam menanggulangi penyebaran covid-19.

“Saya mendukung kegiatan vaksinasi covid-19 pertama di kota Balikpapan,” ucap Abdulloh.

Dirinya mengimbau agar masyarakat Balikpapan turut mensukseskan vaksinasi, dan masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk mengikuti vaksinasi.

“Mari sama-sama kita sukseskan vaksinasi di Kota Balikpapan,” terangnya.

Sebelum disuntik vaksin, Abdullah lebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan yakni mengukur tekanan darah termasuk melakukan pemeriksaan untuk mengetahui adanya penyakit.

Setelah divaksin, Abdulloh mendapat kartu untuk melakukan vaksinasi yang kedua sekaligus sebagai tanda telah melakukan vaksinasi pertama.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dr. Andi Sri Juliarty mengatakan, hari ini Ketua DPRD Balikpapan sudah divaksinasi. Karena saat pencanangan vaksinasi jumat (29/1) lalu, sedang berada diluar kota.

“Jumat kemarin beliau termasuk dalam 10 tokoh yang di vaksinasi, tetapi saat pencanangan vaksinasi sedang berada diluar kota,” jelas dr Dio sapaan akrabnya.

Dio menjelaskan, untuk tahap awal pendisitribusi vaksin covid-19 ke Balikpapan sebanyak 12.200. ‚ÄúPemberian vaksin dilakukan dua kali setiap orang dengan jarak 14 hari, tahap awal pemberian vaksin covid-19 dengan sasaran utama Tenaga Kesehatan (Nakes),” jelasnya.

Andi Sri Juliarty menyebut Alhamdulillah Ketua DPRD Balikpapan sudah divaksinasi.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *