Metro Kaltim

DWP Kutai Timur Gelar Seminar Bertema Ketahanan Keluarga

Sangatta, Metrokaltim.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Timur menggelar rapat dengan mengusung tema “Seminar Ketahanan Keluarga Meraih Ridho Suami Dengan Senyuman”.

Ketua DWP Kabupaten Kutai Timur Hj Sri Andayani Irawansyah dan seluruh ibu – ibu dharma wanita hadir dalam kegiatan itu. Hadiri pula dakam kegiatan itu Sekertaris Daerah Drs H Irawansyah, Sekertaris DPRD Suroto, SE.M.,Si dan jajaran Forkompinda.

Dalam sambutannya Ketua DPW mengatakan pentingnya menjaga ketahanan dalam keluarga terlebih kita sebagai istri yang sudah tentu mencari ridhonya suami.

“Dimulai dari dalam lingkup keluarga salah satunya posisi keluarga sangat strategis, perempuan sebagai istri memiliki peran yang sangat penting hendaknya berpegang teguh penting sebuah keilmuan serta baik dengan perbuatan dan tutur kata kepada suami,” ucap Sri Handayani.

Dia menyebut sebagai seorang istri, tentunya harus seiring dan sejalan dengan suami.

DWP Kutim saat menggelar rapat.

“Pertama harmonis di kehidupan rumah tangga yang kedua bagaimana kekuatan, keteguhan, ketangguhan dan ketabahan hati dalam mempertahankan keutuhan keluarga, ketiga bagaimana memperjuangkan dan keuletan serta ketabahan hati dalam, hamba serta saling menghargai pasangan kita,” jelas Sri Handayani

Senada dengan istri tercinta Sekda H Irawansyah, bahwa perempuan tidak dipungkiri bahwa surga di telapak kaki ibu bahkan doa yang Allah kabulkan adalah doa seorang ibu.

“Jadi kita sebagai laki – laki harus bisa lebih menghargai perempuan,” jelas Irawansyah.

Dia mengatakan rapat ini sangatlah penting buat bekal dan menambah ilmu dalam mengarungi rumah tangga sakinah sesuai anjuran Rasullah.

“Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan bahwa rapat ini sangatlah penting buat bekal dan menambah ilmu dalam berumah tangga, bisa saling memaafkan kesalahan dan menerima kekurangan pasangan kita,” tutup Irawansyah.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *