Metro Kaltim

Evalusi Gugus Tugas KLA, Upaya Percepatan Peningkatan Progres dari Pratama Ke Madya

Sangatta, Metrokaltim.com – Dalam mendukung proses percepatan Kabupaten Laik Anak (KLA) dari Pratama menuju Madya, maka Rabu (10/9) berlangsung di ruang Meranti Kantor Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur digelar Evaluasi Gugus Tugas KLA 2019.

Pada kesempatan itu turut hadir Seskab Kutim, Irawansyah yang mewakili Bupati Kutai Timur, H Ir Ismunandar, MT, Ketua Gugus Tugas KLA Kutai Timur sekaligus Kepala Dinas BAPPEDA Kutim Edward, Sekretaris TP PKK, Yuwana dan ketrwakilan kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kutim melalui Kabid Pemenuhan Hak Anak, Rita Winarni.

Pada sambutannya Sekkab Kutim, Irawansyah dalam membacakan ulasan singkat sambutan Bupati Kutai Timur Ismunandar menegaskan, perlunya sinerginitas antar pembangunan dan sumber daya manusia dalam mengedepankan hak-hak anak seutuhnya.

Sementara Ketua Gugus KLA Kutim 2019, Edward menjelaskan raihan predikat KLA di Kutim, berkat kekompakan kerja sama mensukses Kabupaten Kutim sebagai KLA tingkat Pratama. “Evaluasi yang kita lakukan saat sekarang sebagai barometer KLA Kutim untuk kembali mendapatkan peningkatan jenjang berikutnya yaitu dari Pratama menuju Madya walau waktunya relatif singkat,” terang Ketua Gugus KLA Kutim.

Kegiatan Evaluasi Gugus Tugas KLA 2019 yang berlangsung Kabupaten Kutim.

“Mengaju pada track recods internasional, yang mana dalam hal ini Pemerintahan di Indonesia ikut berpartisipasi dalam mengadopsinya maka dari 427, realisasi pencapaian termasuk Kutim sebanyak 415 telah melaksanakan KLA,” urai Edward.

Edward juga mendorong progress pemenuhan hak-hak anak, salah satunya dengan pengingkatan prasarana pendukungnya, baik taman berbasis edukasi dan sarana pendukung publik lainnya seperti diantaranya aspek kesehatan dan pendidikan.

Sedangkan Kabid Pemenuhan Hak Anak, Rita Winarni mewakili Kadis Perlindungan Perempuan Dan Anak mengatakan, tujuan digelarnya Evaluasi gugus tugas KLA yaitu untuk menyamakan persepsi dan pemahaman, terhadap kebijakan dan program yang berkaitan dengan Kabupaten Laik Anak, serta menyusun merencanakan dan melakukan program kerja dalam rangka percepatan Kabupaten Laik anak.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *