Gebrakan LPM Baru Ilir di Tengah Pandemi, Gelar Bazar Murah Ramadan di Lapangan Poni dengan Prokes Ketat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat (Balbar) menggelar kegiatan launching Bazar Murah Ramadan di Lapangan Poni Baru Ilir, Selasa (13/4) sore.

Hal ini seperti yang disampaikan dalam edaran wali kota Balikpapan, bahwa akan dijadikan satu tempat yakni di lapangan poni, karena menunjang dengan protokol kesehatannya yang berada di ruang terbuka.

“Untuk di Balbar sendiri, kami diberikan rekomendasi yang ada di gugus tugas covid-19,” ucap Ketua LPM Baru Ilir Taufik Qul Rahman saat ditemui awak media, Selasa (13/4).

Dikatakan Taufik, untuk di Balikpapan ini hanya ada 4 lokasi Bazar Murah Ramadhan yang diberikan izin, yakni Lapangan Poni Baru Ilir, Kelurahan Damai, Klandasan Ulu dan Kelurahan Gunung Bahagia. Sedangkan untuk Pasar Ramadan tidak tau pasti berapa jumlahnya.

Pemberian donasi untuk para korban kebakaran diacara Bazar Murah Ramadan.

Sementara untuk jumlah lapak pasar Ramadan yang disediakan ini ada sekitar 44 petak, untuk Bazar murahnya akan dimulai Sabtu (17/4) malam, sehingga jumlah keseluruhannya kurang lebih 100 petak.

“Dan untuk jam operasinya bazar murah sendiri mulai dari jam 16.00-22.00 Wita,” imbuh Taufik.

Selain LPM, minimarket Alfamidi juga akan menjual barang-barang sembako murah untuk warga selama Ramadan.

Kepala Satpol PP Zulkifli menambahkan, sesuai edaran pemerintah bahwa pasar Ramadan yang dikoordinir oleh LPM, RT atau pihak lainnya, serta pasar Ramadan secara mandiri.

Meski secara mandiri ia minta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, bahkan ia mengimbau masyarakat untuk tidak berjualan di atas fasilitas umum.

“Jadi sempat diingatkan bahwa yang mandiri juga harus melaksanakan prokes, tidak hanya pasar Ramadan yang dikoordinir pihak lain,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *