Metro Kaltim

Geger, Penemuan Jasad Bayi di Pemakaman Muslim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga yang bermukim disekitar kawasan pemakaman TPU Muslim Pupuk di Jalan Pupuk, Kelurahan Damai, Balikpapan Kota, dihebohkan dengan penemuan sesosok jasad bayi perempuan. Pertamakali jasad tersebut ditemukan oleh salah seorang peziarah dan penjaga makam, Sabtu (31/8) pagi sekira pukul 09.30 wita.

Penjaga makam, Jumri (44) menyebut mayat bayi tersebut ditemukan oleh peziarah yang sedang nyekat ke makam keluarganya.

“Posisi jasad bayi itu berada tepat disamping makam keluarga peziarah tersebut,” ucap Jumri.

Dia menyebut, awalnya peziarah mencium bau menyengat disamping makam keluarganya. Saat dicek, ternyata bau tersebut berasal dari jasad bayi yang mulai membusuk dan sudah mulai mengeluarkan bau busuk. “Sudah bau busuk,” katanya.

Di lokasi kejadian, Waka Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Iswanto membenarkan adanya penemuan mayat bayi. Dia juga mengatakan pertama kali jasad bayi ditemukan oleh peziarah yang menginformasikan ke penjaga makam.

“Kami mendapat laporan dari penjaga makam, karena dia juga takut,” timpal Iswanto.

Diperkirakan mayat bayi tersebut sudah berada di lokasi penemuan sekira dua hari, dengan kondisi tangan sebelah kanan dalam kondisi patah. “Saat ini kami sedang lakukan penyelidikan,” tegasnya.

Usia dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mayat bayi tersebut langsung dibawa menuju rumah sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) untuk di outopsi.

Pihak kepolisian juga meminta masyarakat maupun puskesmas yang melihat adanya wanita baru melahirkan dan mencurigainya dapat segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat.

“Jika melihat ada wanita yang baru hamil dan mencurigakan harap segera lapor ke kami ” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *