Gelar Patroli UKL, Polsek Balikpapan Barat Periksa dan Bubarkan Perkumpulan Remaja

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polsek Balikpapan Barat (Balbar) menggelar patroli unit kecil lengkap (UKL) di wilayah hukumnya, Senin (6/7) malam. Sejumlah remaja diperiksa dan beberapa kerumunan massa dibubuarkan secara paksa dalam kegiatan tersebut.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Imam Tauhid mengatakan, patroli UKL berujuan untuk mengantisipasi kejahatan, seperti pencegahan curas, curat dan curnamor (C3) serta narkoba. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mencegah penularan Coronavirus disease 2019 (Covivd-19).

“Jadi ini adalah patroli rutin kami agar situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) tetap kondusif,” kata Imam, Selasa (7/7).

Lebih lanjut, dipaparkan Imam, pada Senin itu patroli UKL dimulai pukul 21.00 Wita. Sejak saat itu juga petugas kepolisian menyisir sejumlah wilayah di Balbar. Salah satunya di kawasan Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu. Di sana petugas membubar paksakan perkumpulan warga.

“Di kawasan Gunung Bugis kami juga mengimbau kepada pemilik toko agar selalu menaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” paparnya.

Selain itu, petugas juga menyisir permukiman atas air di Kelurahan Margasari. Di sana petugas menyambangi para pemuda yang sedang nongkrong. Satu per satu para remaja itu diperiksa badan dan kendaraanya oleh petugas. “Namun tidak ada ditemukan barang yang mencurigakan,” beber Imam kepada metrokaltim.

Kemudian petugas mendatangi Cafe Fasta di Kelurahan Baru Tengah. Kepada pemilik kafe tersebut, petugas meminta agar tidak memutar musik terlalu kencang. Sebab, hal tersebut bisa menggangu kenyamanan warga yang sedang istirahat.

“Kami juga minta agar pemilik kafe menerapkan protokol kesehatan saat bertugas,” ujar perwira melati satu itu.

Patroli UKL baru berakhir sekira pukul 23.05 Wita. Selama patroli, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran pidanan. Imam pun berterima kasih kepada warga yang telah menjaga Balbar tetap kondusif. Karena dengan begitu warga bisa mendapatkan rasa aman dan nyaman.

“Selama giat berlangsung situasi aman. Terima kasih kepada warga yang sudah menjaga situas ini tetap kondusif,” pungkas Kapolsek.

(tya/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.