Wabup Kutim Kasmidi Tunjuk Dua Pengganti Kepala Dinas yang Kosong

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Usai kekosongan di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM mengangkat sejumlah pelaksana tugas (Plt) diantaranya Utomo sebagai Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Asisten Umum dan Administrasi Hj. Yulianti sebagai Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Pengangkat kedua pejabat itu dilakukan Wakil Bupati Kasmidi Bulang untuk mengisi posisi lowong menggantikan Aswandini dan Suriansyah alias Anto yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan suap, Kamis (2/7) malam lalu.

Wabup Kasmidi Bulang mengatakan, pengangkatan pejabat ini dilakukan setelah dirinya melakukan rapat bersama Sekda dan para Asisten serta meminta masukan dari pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan BPKAD.

Menurut Wabup, bahwa itu bagian dari yang harus dilakukan usai konsultasi internal bersama Sekda, asisten, Kadis BKPP, Kabag Hukum, Kabag dan Kabag Pemerintahan, bahwa kita harus mengisi kekosongan tiga OPD tersebut.

Wabup Kutim Kasmidi Bulang saat memberikan arahan kepada pegawai Pemkab Kutim.

“Saya minta masukan dari internal Dinas PU dan mereka meminta pak Utomo pantas jd Plt Dinas PU. Dari sisi masa kerja sudah senior dituakan dan kepangkatan juga sudah sesuai,” jelas Wabup Kasmidi Bulang.

Yulianti sendiri merupakan sosok pejabat senior di lingkungan Pemkab Kutai Timur, paling paham soal keuangan dan tidak diragukan lagi.

“Dari BPKAD sendiri yang minta agar ibu Asisten Yulianti turun, untuk membenahi termasuk kewajiban membayar hutang, gaji dan honor pegawai dilingkungan Pemkab Kutim. Itu prioritas kita,” kata Kasmidi Bulang, usai memberikan pengarahan kepada pegawai dilingkungan Setkab, diruang Meranti, Selasa (7/7).

Sementara kekosongan Kepala Dinas Bapenda juga segera diisi, karena disana orang bayar pajak. Hari ini akan ditentukan siapa Plt Bapenda.

“Hari ini akan kita bahas dan konsultasikan siapa pengganti Mushafa sebagai Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah. Karena ini rohnya Kutai Timur,” jelas Wabup Kasmidi Bulang.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *